Sport

Indonesia Juarai Piala Thomas 2020, Haters Langsung Tertampar

apahabar.com, JAKARTA – Keberhasilan Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, Minggu (17/10) malam, langsung trending topic di…

Featured-Image
Kegembiraan pebulutangkis dan ofisial Indonesia, seusai Jonatan Christie memastikan kemenangan di Piala Thomas 2020. Foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA – Keberhasilan Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, Minggu (17/10) malam, langsung trending topic di Twitter. Banyak warganet menggunakan kemenangan itu untuk menampar balik haters.

Tidak kurang 371 ribu tagar #ThomasCup 2020 menghiasi Twitter, sekaligus membuat kata kunci ini menjadi trending topic teratas.

Warganet juga mengungkapkan beragam perasaan suka cita, setelah Indonesia kembali menjadi juara Piala Thomas dalam 19 tahun.

Kemenangan tersebut juga digunakan Badminton Lover (BL) di Tanah Air untuk menampar balik haters yang meragukan kemampuan Jonatan Christie cs.

Keraguan itu sedianya cukup beralasan, mengingat Piala Thomas berlangsung seusai pelaksanaan Piala Sudirman 2021 di Finlandia.

Indonesia tersingkir di babak besar Piala Sudirman, setelah takluk 2-3 dari Malaysia di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10) malam.

Dalam sejarah Piala Sudirman yang digelar sejak 1989, Indonesia baru dua kali gugur di perempat final. Selain di edisi 2021, kegagalan lain terjadi di Piala Sudirman 2013.

Hasil semakin terasa menyakitkan, karena sebelumnya Indonesia belum pernah mereka juga harus menelan kekalahan perdana dari Malaysia.

“Alhamdulillah ya Allah. Setelah dari sudirman cup, semua underestimate bakal nyampe final. But you did it guys,” komentar akun @AerisLi***.

“Dari pertama kali keluar line up udah banyak yang ngira gak bakalan masuk final gegara masuk grup neraka, but Indonesian Team u did well Fire,” tambah @sliceofmyfn***.

Masuk grup neraka dan beberapa pemain underperform. Lolos grup aja udah bersyukur. Tapi, lihat skrg mereka berjuang sampai berdarah-darah dan berhasil jadi juara,” timpal @nicaa***.

“Gw nangis Pas Indonesia juara #ThomasCup2020. Setelah gak terlalu berharap di awal kompetisi (melihat performa tim putra di Sudirman Cup),” tandas @dunian***.



Komentar
Banner
Banner