FIFA Matchday

Indonesia Hanya Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa timnas Indonesia hanya menjalani satu pertandingan pada FIFA Matchday melawan Turkmenistan.

Featured-Image
Timnas Indonesia. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa timnas Indonesia hanya menjalani satu pertandingan pada FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 8 September mendatang.

Hal ini dilakukan karena Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo. Apalagi, tim Garuda Muda akan bertanding pada 9 dan 12 September. 

"Kita tanding, dan komposisi pemain juga banyak pemain muda. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua, karena ada kualifikasi Piala Asia U-23," ucap Erick.

Baca Juga: Hasil FIFA Matchday: Argentina Kalahkan Indonesia 0-2

Turkmenistan sebelumnya menjadi lawan Malaysia pada FIFA Matchday 23 Maret lalu. Ketika itu, Turkmenistan kalah 0-1 dari Malaysia.

Pada FIFA Matchday Juni, Turkmenistan meraih hasil imbang melawan Tajikistan, dan kalah dari Uzbekistan dan Oman pada ajang CAFA Nations Cup 2023.

Sementara Timnas Indonesia menjalani dua laga uji coba melawan Palestina dan timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni. Hasilnya, peringkat Indonesia turun ke posisi 150 dunia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Optimis Menang atas Palestina pada FIFA Matchday

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2023 Grup K pada 6-12 September di Stadion Manahan Solo. Timnas Indonesia U-23 akan melawan Taiwan dan Turkmenistan.

Editor


Komentar
Banner
Banner