FIFA Matchday

Hasil FIFA Matchday: Argentina Kalahkan Indonesia 0-2

Laga Indonesia melawan Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (19/7) berkesudahan dengan skor 0-2.

Featured-Image
Indonesia kalah 0-2 dari Argentina. (Foto: Twitter @seleccionArgentina)

bakabar.com, JAKARTA - Laga Indonesia melawan Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (19/6) berkesudahan dengan skor 0-2.

Argentina yang sebelumnya sudah unggul 0-1 di babak pertama mampu menambah satu gol lagi pada babak kedua tepat di menit 55 melalui Gabriel Romero. 

Pada babak kedua, permainan Indonesia lebih keluar menyerang. Terbukti, laga baru berjalan dua menit, Marc Klok mampu ciptakan peluang lewat tendangan bebas jarak jauh. Sayang sepakannya masih mampu diamankan oleh Emi Martinez. 

Kemudian pada menit ke-52, lagi-lagi Indonesia mendapatkan peluang. Memanfaatkan lemparan terukur dari Pratama Arhan, Elkan Baggott berhasil menyundul bola yang arahnya berada tepat dibawah mistar gawang. 

Baca Juga: Babak Pertama Indonesia Vs Argentina: Albiceleste Unggul 1-0

Tapi kiper Argentina, Emiliano Martinez masih sigap menghalau bola sehingga gawang La Albiceleste masih belum bisa kebobolan.

Asik menyerang, Indonesia justru malah kebobolan di menit 56. Lewat skema sepak pojok yang dilepaskan Giovani Lo Celso, Gabriel Romero langsung menyambar bola dengan kepalanya sehingga mengubah skor menjadi 0-2.

Di babak kedua ini, beberapa kali terlihat para pemain saling melakukan pelanggaran, dan yang menjadi sorotan adalah Asnawi Mangkualam serta Alejandro Garnacho yang sempat saling balas melanggar. 

Kekalahan di laga ini pun membuat Indonesia gagal untuk meraih poin guna memperbaiki posisi dalam ranking FIFA. 

Editor


Komentar
Banner
Banner