Pengusaha Muslim

Indonesia Emas 2045, HIPKA Perbanyak Pengusaha Muslim

Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) menetapkan visi untuk mendorong lebih banyak pengusaha muslim.

Featured-Image
Ketua Umum HIPKA Kamrussamad. Foto: apahabar.com/Gabid Hanafie

bakabar.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) menegaskan telah menetapkan visi untuk mendorong lebih banyak pengusaha muslim di Indonesia.

Ketua Umum HIPKA Kamrussamad menyebut dengan semakin banyaknya pengusaha muslim maka cita-cita Indonesia menjadi negara maju pada 2045 dapat tercapai.

“Kita ingin melakukan loncatan besar atau quantum leap dalam penciptaan pengusaha atau konglomerat khsusnya muslim di indonesia,” ujarnya dalam pembukaan rapat kerja nasional HIPKA 2023 di Jakarta, Kamis (9/2).

Menurutnya, jumlah pengusaha di Indonesia saat ini tidak terlalu banyak. Jika dibanding dengan pengusaha dari kalangan muslim, jumlahnya jauh lebih sedikit.

Baca Juga: HIPKA Apresiasi Kebijakan Adaptif Pemerintah

Baca Juga: Ketum HIPKA: UMP Naik, Berdampak pada Kesejahteraan Pekerja

Selain itu, masyarakat hanya mengenal sedikit pengusaha muslim yang saat ini sudah dikenal sukses.

“Pengusaha muslim jangan hanya CT (Chairul Tanjung) dan Bapak Jusuf Kala saja, tapi kita akan melahirkan lebih banyak pengusaha muslim baru dari HIPKA untuk Indonesia,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menyebut akan terus mendorong peningkatan jumlah pengusaha muslim melalui sejumlah program yang telah disiapkan. Dorongan tersebut diharapkan bisa mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara maju pada 2045.

“HIPKA telah mengentaskan loncatan besar itu dalam kurun 22 tahun ke depan, di titik 100 tahun Indonesia merdeka di 2045,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner