Piala AFF U-23 2023

Indonesia Cuma Menang 1-0 atas Timor Leste, Shin Tae-Young Buka Suara

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyebut kalau tim asuhnya sudah bermain maksimal, serta memuji gaya main Timor Leste di laga Piala AFF U-23

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut tim asuhnya sudah bermain maksimal, serta memuji gaya main Timor Leste di laga Piala AFF U-23 2023.

"Kedua tim telah berjuang keras, apresiasi yang besar kepada permainan Timor Leste. Saya juga senang dengan permainan pemain kami yang telah berjuang keras," kata Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong mengatakan performa timnya di setiap pertandingan bisa berkembang atau juga bisa turun, hal ini dikarenakan karena keterbatasan dan kesulitan yang dialami Garuda Muda di atas lapangan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Menang 1-0 atas Timor Leste

Sementara itu, penyerang Muhammad Ramadhan Sananta mengatakan kebersyukurannya bisa menang melawan Timor Leste.

"Kita telah bekerja keras pada laga ini. Saya dan rekan-rekan yang lain banyak mendapat peluang, namun hanya dapat mencetak satu gol. Tapi inilah sepak bola, kita harus evaluasi kekurangan yang ada dan di laga selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi," ucap Sananta.

Diketahui, Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste di laga kedua grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8).

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Indonesia Takluk dari Malaysia 1-2

Pada pertandingan itu, Indonesia mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

Namun hanya satu gol saja yang tercipta melalui tandukan Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-45'. Ia mencetak gol memanfaatkan umpang silang Beckham Putra.

Indonesia kini menduduki posisi ke 2 klasemen sementyara grup B. Skuad Garuda Muda masih harus menunggu rampungnya semua fase grup, untuk memastikan apakah lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

Editor


Komentar
Banner
Banner