Piala Super Jerman

Impian Harry Kane Hancur, Bayern Munich Dibantai RB Leipzig 0-3

Impian Harry Kane meraih trofi pertama dalam kariernya harus tertunda setelah Bayern Munich takluk dari RB Leipzig 0-3 pada pertandingan Piala Super Jerman.

Featured-Image
Kiper RB Leipzig Janis Blaswich (kiri) penyerang Bayern Munich Harry Kane (tengah) dan bek RB Leipzig Mohamed Simakan bermain dalam pertandingan Piala Super Jerman 2023, Minggu (13/8) dini hari WIB. (foto: antara)

bakabar.com, JAKARTA - Impian Harry Kane meraih trofi pertama dalam kariernya harus tertunda setelah Bayern Munich takluk dari RB Leipzig 0-3 pada pertandingan Piala Super Jerman di Allianz Arena, Minggu (13/8) malam WIB.

Itu merupakan pertandingan debut Kane yang baru saja pindah dari Tottenham Hotspurs dengan harga 100 juta euro (Rp2,01 triliun), yang sekaligus menjadi pembelian termahal di Jerman. 

Sayang, kehadirannya ternyata tidak membantu Bayern merebut gelar pertama di musim ini.

Baca Juga: Sah! Harry Kane Berseragam Bayern Munchen Hingga 2027

Penyerang Inggris itu kalah dengan pemain RB Leipzig Dani Olmo yang menjadi bintang di pertandingan tersebut. Ia menciptakan hattrick untuk memupus impian Kane merebut trofi pertamanya.

Meski tidak bermain sebagai starter, Kane masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 ketika Bayern sudah tertinggal 0-2. Penyerang berusia 30 tahun itu bermain tidak terlalu menonjol.

Pelatih Bayern Thomas Tuchel membela Kane yang mendapatkan sorotan karena tak mampu menciptakan gol di laga tersebut. 

"Saya turut sedih untuk Harry Kane, ia mungkin mengira kami tidak berlatih selama empat minggu. Ini menakutkan, tidak bisa dijelaskan. Itu adalah kasus musim lalu dan jelas kami benar-benar hancur hari ini," kata Tuchel dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Jalani Tes Medis, Harry Kane Segera Diresmikan Bayern Munich

Penggemar Bayern memang sangat menantikan kehadiran Kane di pertandingan itu. Sebab, mereka sudah menunggu sosok pemain bernomor punggung sembilan setelah ditinggalkan Robert Lewandowski.

Padahal, Kane memiliki torehan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham. Ia menciptakan 280 gol dari 435 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya sejak debut pertama kali bersama Tottenham pada 25 Agustus 2011 silam, Kane belum pernah meraih satupun trofi selama berseragam The Lilywhites. Faktor itulah yang membuat dirinya kini hengkang ke Bayern.

Editor


Komentar
Banner
Banner