News

IMOS Bakal Jadi Ajang Perkenalan Motor Listrik dan Industri Kecil, Catat Tanggalnya

apahabar.com, JAKARTA – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) siap menyapa para pecinta otomotif khsususnya para bikers,…

Featured-Image
Indonesia Motorcycle Show 2022 akan digelar November mendatang. Foto: dok. istimewa)

bakabar.com, JAKARTA – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) siap menyapa para pecinta otomotif khsususnya para bikers, setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Pagelaran otomotif khusus roda dua ini akan diselenggarakan pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Pameran yang dicetuskan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini bakal membawa sejumlah produk, teknologi dan inovasi terbaru industri kendaraan bermotor roda dua.

Selain itu, IMOS juga akan memberikan dukungan bagi semua industri sepeda motor, termasuk industri kecil dan menengah, yang turut menampilkan terobosan terbaru dan menciptakan peluang baru.

“Kami akan terus mendorong agar pada tahun ini industri sepeda motor Indonesia mencatat hasil positif, meski krisis semikonduktor sempat mengganggu produksi,” ungkap Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS dalam keeterangan resminya, Senin (12/9).

Menurut Sigit, berbagai teknologi dan produk terbaru akan memicu ketertarikan konsumen sepeda motor yang jumlahnya sangat besar di Indonesia, terutama diperkenalkannya kendaraan listrik.

"Isu kendaraan yang ramah lingkungan juga menjadi fokus AISI. Kami juga mendorong dihadirkannya sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik,” ungkapnya.

Tema Ride a Better Lifestyle

IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri kendaraan roda dua yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan.

Sejalan dengan fokus tersebut, AISI akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop dan program menarik lainnya.

Salah satunya adalah IMOS Garage Build (IGB) yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor agar dapat meningkatkan kemampuan garage atau rumah modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor mereka.

IMOS dan Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage memilih 3 desain terbaik dari berbagai genre, yaitu adventure, street racing look, sampai oldskool, untuk diaplikasikan ke motor Suzuki Address, Honda Genio dan Yamaha Fazzio.

Selain memilih 3 pemenang modifikasi motor, pihak panitia juga mengunjungi total 15 garage untuk melihat potensi menampilkan karyanya, yang akan ditayangkan pada program Youtube road to IMOS 2022.

IMOS 2022 juga akan membagikan doorprize sepeda motor dari para anggota AISI untuk pengunjung, 3 di antaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi para garage.

“Inovasi yang dihadirkan pada IMOS 2022 nanti kami harap akan menjadi barometer perkembangan industri sepeda motor Indonesia menuju masa depan,” tutup Sigit.

Reporter: Awan



Komentar
Banner
Banner