Relax

Imbas Invasi ke Ukraina, Timnas dan Klub Rusia Dihapus dari Gim FIFA 22

apahabar.con, JAKARTA – Bukan cuma di dunia nyata, Timnas Rusia dan semua klub dari negara pimpinan…

Featured-Image
Tampilan Timnas Rusia dalam FIFA 22. Akibat invasi ke Ukraina, mereka akan dihapus dari semua platform game FIFA 22. Foto: FIFA Infinity

apahabar.con, JAKARTA – Bukan cuma di dunia nyata, Timnas Rusia dan semua klub dari negara pimpinan Presiden Vladimir Putin ini telah dihapus dari game sepakbola FIFA 22.

EA Sports selaku perusahaan pengembang FIFA 22, menganggap pencoretan itu sebagai aksi nyata atas invasi Rusia ke Ukraina.

“EA Sports berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina. Seperti banyak suara di seluruh dunia yang menyerukan perdamaian, invasi ke Ukraina harus diakhiri,” demikian keterangan resmi EA Sports.

“Sejalan dengan FIFA dan UEFA, EA Sports telah memulai proses menghapus Timnas Rusia dan semua klub Liga Rusia dari produk EA Sports, baik FIFA 22, FIFA Mobile dan FIFA Online,” tambah keterangan itu.

Penghapusan ini merupakan tindakan pertama yang dilakukan EA Sports. Sebelumnya di dunia nyata, FIFA dan UFEA telah mencoret Rusia dari kompetisi internasional.

Dilansir dar BolaSport.com, terdapat tiga klub domestik Rusia di FIFA 22, selain Timnas Rusia. Mereka adalah CSKA Moscow, Lokomotiv Moscow dan Spartak Moscow.

Selain nama klub, total 91 pemain yang memperkuat Timnas Rusia, CSKA, Lokomotiv dan Spartak Moscow juga akan dihapus. Terkecuali mereka pindah ke klub lain yang tersedia dalam game.



Komentar
Banner
Banner