News

Imbas Demo Buruh, Jalan Gatot Subroto Lumpuh Nyaris Tak Bergerak

Kondisi lalu lintas dari Semanggi ke Jl. Gatot Subroto mengarah Pancoran padat nyaris tak bergerak

Featured-Image
Kemacetan di Jl. Gatot Subroto. (Foto: apahabar.com/Andrey)

bakabar.com, JAKARTA - Kondisi lalu lintas dari Semanggi ke Jl. Gatot Subroto mengarah Pancoran padat merayap nyaris tak bergerak. Perjalanan dari Semanggi menuju fly over Mampang yang biasanya bisa ditempuh waktu 10 menit, siang tadi pukul 13.00 WIB bisa mencapai 1 jam.

Bahkan Jalur Transjakarta pun juga padat, ratusan motor dan mobil pribadi menerobos jalur tersebut. Kemacetan parah tersebut imbas dari demo buruh di depan kantor Kemnaker, Selasa (21/3).

"Gila macetnya, panas capek kalau gini," ujar Asrul, pengemudi ojol di tengah kemacetan Jl. Gatot Subroto, Selasa (21/3).

Baca Juga: Geruduk Kemnaker, Ratusan Buruh Kecam Potongan Upah 25 Persen

Di depan Kemnnaker setengah badan jalan tak bisa dilewati, hanya satu jalur untuk sepeda motor dan satu mobil. Sejumlah mobil dan pengendara motor tak henti membunyikan klakson saat melewati titik massa.

"Macet woy!," teriak pengendara motor.

Pihak kepolisian mengatur satu jalur untuk dilalui kendaraan, baik roda dua dan roda empat. Volume kendaraan dari arah kawasan Senayan, Sudirman dan Kuningan, Jakarta Pusat begitu tinggi. Sehingga kemacetan panjang terjadi saat melalui jalan raya di depan Kantor Kemnaker RI.

Baca Juga: Said Iqbal ke Buruh: Tetaplah Bayar Pajak Meskipun Sakit Hati

Partai Buruh dan KASBI melakukan aksi unjuk rasa penolakan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023.Mereka menentang Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner