Sport

Imbang 1-1, Timnas Indonesia Ditahan 10 Pemain Thailand

Timnas Indonesia harus puas bermain dengan hasil imbang 1-1 setelah unggul jumlah pemain dari Timnas Thailand di babak penyisihan grup A Piala AFF 2022

Featured-Image
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol di laga Indonesia vs Thailand (Foto: Twitter @PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Timnas Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) sore. Skuat Merah berhasil unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti yang sukses di eksekusi oleh Marc Klok.

Namun, keunggulan skuat Garuda harus sirna di menit ke-79 setelah Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan hasil kedua tim masih tetap tak beranjak dari posisi klasemen Grup A Piala AFF 2022 setelah hanya puas berbagi poin.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand Sama Kuat di Babak Pertama

Jalannya pertandingan babak kedua.

Sempat bermain imbang di babak pertama, Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dulu di lima menit awal babak kedua usai wasit menunjuk titik putih setelah Theerathon Bunmathan mengenai bola dengan tangannya.

Lewat titik putih. Marc Klok yang menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut sukses membobol gawang Kittipong yang membuat Indonesia unggul 1-0 dari tim Gajah Perang.

Memasuki menit ke-59, Shin Tae-yong menarik keluar Egy Maulana Vikri digantikan Saddil Ramdani usai Egy mengalami masalah di kakinya.

Timnas Thailand harus bermain dengan 10 orang pemain usai Sanrawat Dechmitr diganjar kartu merah oleh wasit setelah menghantam Saddil Ramdani di menit ke-62.

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Thailand Sold Out, Ribuan Penonton Siap Banjiri GBK

Unggul jumlah pemain, pasukan Shin Tae-yong lantas kembali menggempur barisan pertahanan Thailand demi menambah pundi-pundi gol ke gawang tim Gajah Perang.

Bermain hanya dengan 10 orang pemain, Timnas Thailand lantas tak mengendurkan serangan ke gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Di menit ke-70 Asnawi mangkualam nyaris membuat skuat Garuda memperlebar keunggulan. Lewat umpan pendek satu dua dengan Witan Sulaeman.

Asnawi yang tak terkawal di dalam kotak penalti melepaskan tendang ke arah gawang Thailand. Namun masih melambung tinggi di atas mistar gawang Kittipong.

Baca Juga: Cetak 42 Poin, Derozan Bawa Bulls Raih Kemenangan atas Bucks

Skuat Garuda kembali menembar ancaman ke gawang Thailand, lewat skema serangan cepat, umpan pendek Dendy Sulistyawan kemudian diteruskan oleh sepakan keras Yakob Sayuri. Namun masih melebar dari gawang Kittipong.

Sebelas menit menjelang waktu normal babak kedua berakhir, Timnas Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai Sarach Yooyen melepaskan tembakan ke arah gawang Nadeo yang tak mampu dijangkau oleh kiper Bali United itu.

Unggul jumlah pemain, pasukan Shin Tae-yong nyatanya kesulitan menambah pundi-pundi gol mereka ke gawang Thailand.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Marc Klok melepaskan tembakan terukur ke arah gawang Kittipong lewat tendangan bebas.

Editor


Komentar
Banner
Banner