DPRD Kalsel

Imam Suprastowo Ajak Warga Gemar Menanam

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo tidak hentinya mengajak masyarakat untuk gemar menanam.

Featured-Image
Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo tidak hentinya mengajak masyarakat untuk gemar menanam. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, TANAH LAUT – Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo tidak hentinya mengajak masyarakat untuk gemar menanam.

Begitu juga saat Sosialisasi Perda (Sosper) 7 tahun 2018 tengang Gerakan Revolusi Hijau, politisi PDIP Kalsel ini mengajak warga untuk gemar menanam.

Ia menjelaskan akan pentingnya penghijauan untuk kehidupan pada saat ini dan kehidupan anak cucu di masa yang akan datang.

Para warga begitu antusias akan kedatangan anggota DPRD Kalsel yang membidangi ekonomi dan keuangan itu.

Secara saksama, mereka memperhatikan setiap pemaparan yang disampaikan pria kelahiran Bojonegoro, 10 Mei 1961 tersebut.

"Desa Tajau Pecah, seperti yang kita lihat, lumayan hijau. Tapi kita dorong untuk lebih hijau lagi. Lahan-lahan kosonh harus kita manfaatkan dengan menanam tanaman produktif," ucap Imam Suprastowo.

Imam Suprastowo juga sempat menyinggung terkait oksigen. Menurutnya, semakin banyak tanaman, semakin banyak pula proses fotosintesis tanaman. Hal itu menurutnya cara utama planet ini menghasilkan oksigen.

"Kita tahu sendiri, pada saat wabah covid-19 kemarin, permintaan akan kebutuhan oksigen sangat besar sekali, harga tabungnya pun cukup mahal. Makanya, perlu kesadaran bersama bahwa oksigen ini sangat penting untuk kehidupan kita," ujar Imam Suprastowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner