Pemkab Kapuas

Ikuti Festival Budaya Isen Mulang Kalteng, Kapuas Kirim Puluhan Peserta

Kabupaten Kapuas kembali ikut ambil bagian dalam ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Featured-Image
Pelepasan kontingen Kapuas mengikuti Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kabupaten Kapuas kembali ikut ambil bagian dalam ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Keberangkatan kontingen Kapuas mengikuti FBIM pun dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy di halaman kantor pemerintah daerah setempat pada, Senin (22/5/2023).

Pelepasan kontigen Kapuas ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta oleh Sekda Kapuas dan Plt Kepala Disbudpora Kapuas Aguste.

Sekda Septedy meminta kepada kontingen Kapuas agar menjadikan moment FBIM untuk melestarikan budaya yang ada di Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kapuas.

Dirinya juga mengharapkan agar kegiatan FBIM menjadi media bagi kontingen Kapuas untuk bersosialisasi dan silahturahmi dengan kontingen peserta lainnya.

"Sehingga bisa mengadopsi melihat budaya apa saja yang ada di kabupaten lainnya. Sehingga kedepan bisa mengimplementasikannya di Kapuas," harap Septedy.

Sementara Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas, Aguste mengatakan, kontingen Kapuas yang diberangkatkan untuk mengikuti FBIM Kalteng berjumlah sebanyak 90 orang.

"Kita akan mengikuti sebanyak 17 cabang perlombaan diantaranya lomba mangenta, lomba malamang, lomba balogo, lomba bagasing dan lomba manyipet," pungkas Aguste.

Editor


Komentar
Banner
Banner