IBL Indonesia Cup 2022

IBL Gelar Turnamen Indonesia Cup, Ajang Unjuk Gigi Pemain Lokal

IBL gelar ajang pramusim yang bertajuk Indonesia Cup 2022 yang akan diselenggarkan di Solo November mendatang Sekaligus ajang unjuk gigi pemain lokal.

Featured-Image
IBL gelar kompetisi pramusim bertajuk Indonesia Cup 2022 (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com JAKARTA - IBL akan menggelar ajang turnamen pramusim yang bertajuk IBL Indonesia Cup 2022, yang akan berlangsung di Kota Solo, awal November mendatang. Sekaligus menjadi ajang unjuk gigi pemain lokal berbakat tanah air.

IBL Indonesia Cup 2022 sendiri akan berlangsung pada 4-13 November 2022, yang akan diselenggarakan langsung di Saritex Arena, Solo.

“Ini adalah ajang terbaik bagi pemain lokal dan 15 klub IBL menjelang musim kompetisi 2023 Januari nanti,” ujar Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL, kepada wartawan dalam acara Drawing IBL Cup Indonesia 2022, Jakarta, Rabu (26/10 siang WIB.

Lebih lanjut, Junas mengatakan, ajang ini juga akan mengolaborasikan kompetisi talenta anak muda setempat yang akan menghibur di sela-sela pertandingan IBL Indonesia Cup 2022 nantinya.

Baca Juga: IBL Gelar Turnamen Indonesia Cup, Ajang Unjuk Gigi Pemain Lokal

Selain itu, turnamen ini akan menambah jumlah menit bermain bagi setiap tim dan pemain lokal untuk menatap musim kompetisi IBL bulan Januari mendatang.

Sebelumnya, menit bermain ini juga sudah bertambah dengan adanya penambahan jumlah pertandingan. Dari awalnya total 97 pertandingan selama semusim, kompetisi IBL sudah menjalankan 176 pertandingan selama babak reguler.

“Para pemain yang mungkin kurang waktu bermain karena bersaing dengan pemain asing, kini punya kesempatan lebih. Inilah yang harus dimanfaatkan pemain untuk menunjukkan kemampuannya,” lanjut Junas.

Disisi lain, dipilihnya Solo sebagai kota penyelenggaraan karena memiliki antusiasme yang tinggi terhadap olahraga bola basket. Terlebih, Solo juga memiliki tim basket, West Bandits yang bermain di Turnamen IBL dan juga di ajang IBL Indonesia Cup 2022 mendatang.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Turki di TV Menghilang, Netizen Banjiri Media Sosial PSSI

Melalui IBL Indonesia Cup 2022 ini, diharapkan akan semakin meningkatkan animo serta prestasi pemain-pemain masa depan Solo.

Pasalnya, Solo dahulu pernah memiliki tim legendaris yang bernama Bhineka, yang juga diperkuat pemain-pemain legendaris seperti I Made Sudiadyana, Lie Tjui Tek, Wahyudi, Suyudi, dan banyak lagi.

“Kota Solo sebenarnya selalu masuk dalam kandidat kota penyelenggara kompetisi IBL. Musim sebelumnya, Solo batal dikunjungi karena situasi omicron yang tidak memungkinkan,” tambahnya.

Baca Juga: Profil Ahmad bin Ali Stadium, Venue Piala Dunia 2022 Cerminan Negara Qatar

Junas juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kota Solo atas dukungannya terhadap IBL Indonesia Cup 2022 mendatang.

“Saya berterimakasih untuk walikota dan pemerintah Kota Solo yang selalu memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan kegiatan ini,” tutup Junas.

IBL Indonesia Cup 2022 ini nantinya akan di ikuti oleh 15 klub IBL, yang akan dibagi ke dalam empat grup pada babak penyisihan untuk menentukan tim yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner