IBL 2024

IBL 2024 Mulai Bergulir Januari, Terapkan Format Kandang Tandang

Indonesia Basketball League (IBL) musim 2024 dijadwalkan akan tip-off pada awal Januari 2024 mendatang dengan mengusung format baru.

Featured-Image
Junas Mira Diansyah saat memberikan nformasi regulasi IBL 2024 (Sumber IBL)

bakabar.com, JAKARTAIndonesia Basketball League (IBL) musim 2024 dijadwalkan akan tip-off pada awal Januari 2024 mendatang dengan mengusung format baru.

"Insyaallah akan berjalan pada Januari 2024, jika tidak terganggu oleh jadwal pemilu," Kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah saat pemaparan regulasi IBL 2024, Senin (9/10).

Di samping itu, kata dia, IBL musim 2024 mendatang juga akan mengusung beberapa format baru seperti laga kandang dan tandang pada babak reguler hingga babak play-off dan final.

Baca Juga: Juara IBL 2023, Prawira Bandung Akhiri Penantian 25 Tahun

"Rencananya IBL akan menggunakan format kandang dan tandang yang akan berjalan selama tujuh bulan. Liganya berlangsung lebih panjang," tuturnya.

Lebih lanjut, Rencana format home away IBL musim 2024 akan melibatkan setidaknya 12 hingga 13 tim yang akan mengikuti kompetisi.

Secara langsung Indonesia Basketball League (IBL) akan menyajikan total 240 pertandingan.

"Gamenya mudah mudahan tetap 240 game. Format playoff nya best of three," ujar Juna Miradiarsyah.

Baca Juga: Piala Dunia FIBA 2023, 10 Pebasket NBA Siap Beraksi di Indonesia Arena

Selain itu, ia juga mengatakan terdapat perubahan aturan dari segi penambahan kuota pemain asing yang berlaga di IBL musim depan. 

Kata dia, nantinya setiap tim dapat memiliki tiga pemain asing dalam draft untuk mengarungi kompetisi hingga berakhir.

"Jadi rencananya, kaitan dengan pemain asing nantinya dari 1 di lapangan jadi 2 di lapangan dan 3 di bench," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner