OTOMOTIF

Hyundai Serahkan Ratusan Unit Mobil Listrik untuk Kendaraan Petinggi Negara G20

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) serahkan 393 unit kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Featured-Image
Hyundai menyerahkan ratusan unit mobil listrik untuk kendaraan para petinggi negara G20. (Foto: dok. HMID)

bakabar.com JAKARTA -PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan 393 unit kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara RI, Selasa (25/10).

Ratusan mobil listrik tersebut terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5, yang nantinya akan digunakan para delegasi G20 Summit pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Young Tack Lee mengatakan, pihaknya memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini.

"Penyediaan kendaraan ini menjadi bukti komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia," ujar Young Tack Lee dalam keterangan resminya, Selasa (25/10).

Baca Juga: Sebelum Meminangnya, Ketahui Dulu Waktu Inden Wuling Air ev

Di waktu yang sama, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, bahwa G20 merupakan momentum untuk bergerak menuju energi bersih dan ekonomi hijau, khususnya pengembangan ekosistem manufaktur kendaraan listrik.

"Penyediaan 393 kendaraan listrik untuk acara G20 khususnya model Genesis Electrified G80 edisi khusus adalah jumlah terbesar yang disediakan," tukasnya.

Seremoni penyerahan Unit Hyundai Sumber Foto: dok Hyundai
Seremoni penyerahan Unit Hyundai Sumber Foto: dok Hyundai

Secara spesifik, Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Ioniq 5.

Khusus untuk mobil listrik Hyundai Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP yang membawa para petinggi negara G20.

Baca Juga: Wuling Air ev Laris Manis di Pasaran, Disusul Hyundai Ioniq 5

Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model dan Ioniq 5 digunakan untuk kendaraan rombongan delegasi, protokol, keamanan dan tim penyelamat.

Untuk diketahui, Hyundai telah memamerkan mobil lisrik Genesis G80 pada kegiatan The Future EV Ecosystem for Indonesia' akhir tahun 2021 lalu.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner