mobil listrik

Sebelum Meminangnya, Ketahui Dulu Waktu Inden Wuling Air ev

Wuling Air ev semakin populer di Indonesia, salah satunya berhasil menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia.

Featured-Image
Ketahui sebelum membeli, berapa lama inden Wuling Air EV. (Foto: dok. Wuling)

bakabar.com, JAKARTA - Wuling Air ev semakin populer di Indonesia, salah satunya berhasil menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia.

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang September 2022 penjualan Wuling di Tanah Air mencapai 2.801 unit.

Bagaimana tidak, bila dibandingkan dengan harga mobil listrik pada umumnya yang mencapai Rp600 juta ke atas, harga Wuling Air EV masih terjangkau.

Lantas dengan pamor mobil tersebut, timbul pertanyaan berapa lama inden dari mobil listrik termurah itu?

Pengertian inden adalah pembelian barang dengan cara membayar atau memesan terlebih dahulu sebelum mendapatkan produk yang akan dibeli.

Baca Juga: Wuling Air ev Laris Manis di Pasaran, Disusul Hyundai Ioniq 5

Salah seorang Sales Counter di dealer Wuling Motors di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Faradilla Rustam menceritakan seputar inden mobil tersebut.

"Untuk inden mobil Wuling Air EV, kurang lebih waktunya satu bulan. Sedangkan untuk produk lain sudah ready stok," kata Faradilla kepada tim apahabar, Selasa (25/10).

Meski begitu ia juga menceritakan bahwa terkadang banyak pelanggan yang komplain dengan durasi waktu inden tersebut.

"Terkait inden, tergantung dengan pelunasan pembayaran, para konsumen tersebut bisa diprioritaskan. Tetapi saya tidak bisa berjanji waktu inden bisa jadi lebih cepat atau tidak," tukasnya.

Baca Juga: Diler Mini Hadir di Tangerang, Berikut Fasilitasnya

Meski begitu, ia juga menceritakan bahwa produk Wuling Air EV sendiri belum mendapatkan komplain terkait soal performa mobil listrik itu.

"Kalau untuk komplain masalah atau performa, sejauh ini sih belum ada. Paling cuma soal indennya aja yang lama karena keinginan konsumen juga beragam, ada yang ingin cepat ada yang tidak," ujarnya sambil tertawa.

Dia juga menceritakan untuk produk Wuling Air EV sendiri sayangnya masih belum mengeluarkan promo menjelang akhir tahun.

"Kalau untuk produk Wuling Air EV masih belum ada promo. Adanya Wuling Almaz, itu pun kebijakan di setiap dealer berbeda-beda," jelasnya.

Baca Juga: Wow, Honda Produksi Jet Bukan Hanya Motor dan Mobil

Selain itu, Faradilla juga menceritakan bahwa dirinya kerap kali memberikan edukasi kepada calon konsumen agar tidak terjadi masalah ketika mengendarai mobil ramah lingkungan itu.

"Saya sering sekali mengingatkan kepada para costumer untuk sebisa mungkin jangan sampai baterai dari Wuling Air EV itu merah atau dibawah 20 persen," jelasnya.

Selain itu ia juga mengingatkan pentingnya untuk mengetahui jarak tempuh mobil itu.

"Costumer juga perlu tau jarak yang dapat ditempuh oleh mobil itu. Seperti contoh pada Wuling Air EV hanya bisa 300km, jangan sampai dipakai untuk perjalanan jauh," pungkasnya.

Baca Juga: MPMRent Gandeng Dishub dan DLH Mengadakan Pengujian Emisi Gratis

Wuling Air EV sendiri terdiri dari dua varian yakni Standard Range dan Long Range. Akan tetapi pada varian Long Range terdapat tambahan Charging Pile.

Tipe Standard Range dibanderol dengan harga Rp238 juta, sementara Long Range dengan harga Rp295 juta. Untuk tipe Long Range with Charging Pile dipatok harga Rp311 juta.

Wuling Air EV terdiri dari lima Varian warna yakni Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink dan Galaxy Blue.

Editor


Komentar
Banner
Banner