OTOMOTIF

MPMRent Gandeng Dishub dan DLH Mengadakan Pengujian Emisi Gratis

MPMRent bekerja sama dengan Dishub dan DLH mengadakan pengujian emisi gratis untuk kendaraan roda empat di BSD City, Tangerang

Featured-Image
MPMRent Mengadakan Kegiatan Pengujian Emisi Gratis Sumber. (Foto: Dok. MPMRent)

bakabar.com, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup mengadakan pengujian emisi gratis untuk kendaraan roda empat di BSD City, Tangerang pada Sabtu (22/10).

Pengujian emisi ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas udara khususnya di daerah Tangerang Selatan.

Cara untuk mengikuti uji emisi pun sangat mudah. Masyaraakat cukup mengisi form pendaftaran dan membawa surat tanda nomor kendaraan yang diterbitkan di Tangerang Selatan dengan usia kendaraan di atas tiga tahun dan berbahan bakar bensin maupun diesel.

Baca Juga: Charged Indonesia Luncurkan 3 Skutik Listrik dengan Harga Terjangkau

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen MPMRent sebagai penyedia jasa sewa kendaraan roda empat untuk menjalankan bisnisnya dengan prinsip keberlanjutan, khususnya dalam bidang lingkungan," ujar Chief Operating Officer MPMRent, Devi Munthe dikutip Selasa (25/10).

Pengujian Gas Emisi Gratis Sumber Foto: dok. MPMRent
Pengujian Gas Emisi Gratis Sumber Foto: dok. MPMRent

Kegiatan uji emisi gratis ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Perusahaan Swasta khususnya di area Tangerang Selatan.

Selain itu, kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh Dinas Perhubungan Tangerang Selatan. Hal itu disampaikan pula oleh Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Heris Cahya Kusuma, ST.

Baca Juga: Polisi Dilarang Tilang Manual, Korlantas Siapkan Ribuan ETLE

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh MPMRent sebagai salah satu perusahaan transportasi terkemuka dan berlokasi di Tangerang Selatan yang menginisiasi kegiatan uji emisi gratis ini, yang menunjukkan komitmennya pada lingkungan dan mendukung program pemerintah," tukas Heris.

"Pemerintah selalu berupaya agar lingkungan selalu bebas dari polusi udara yang diakibatkan oleh asap kendaraan, karenanya kegiatan uji emisi menjadi agenda yang rutin ada di Dinas Perhubungan," tambahnya.

Edukasi Pentingnya Inspeksi dan Perawatan Kendaraan Pribadi

Edukasi Pentingnya Inspeksi dan Perawatan Kendaraan Pribadi Sumber Foto: dok. MPMRent
Edukasi Pentingnya Inspeksi dan Perawatan Kendaraan Pribadi Sumber Foto: dok. MPMRent

Tidak hanya melakukan uji emisi, MPMRent juga menyelenggarakan edukasi singkat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya inspeksi dan perawatan berkala pada kendaraan pribadi. 

Edukasi tersebut dinilai sebagai hal yang penting untuk diberikan kepada para pengguna kendaraan bermotor agar tetap disiplin saat melakukan perawatan berkala.  

Mereka menilai pendekatan inspeksi dan maintenance dinilai lebih efektif untuk mengurangi polusi pada lingkungan yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor.

Baca Juga: Mobil Pelat RF Pakai Strobo dan Rotator, Kompolnas: Itu Melanggar Aturan

“Kami mendorong masyarakat ke depan dapat terus aktif mengikuti kegiatan uji emisi seperti hari ini untuk mengurangi pencemaran udara yang dihasilkan dari kendaraan pribadinya. Sehingga kualitas udara perkotaan, khususnya di Tangerang Selatan dapat terus terjaga,” pungkas Devi Munthe. 

Dengan adanya kegiatan uji emisi gratis dan seminar ini, MPMRent berharap mampu mengajak masyarakat di Tangerang Selatan untuk menjadi masyarakat yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab pada polusi yang dikeluarkan oleh kendaraan pribadinya.

Editor


Komentar
Banner
Banner