Automatic Charging Robot

Hyundai Perkenalkan Robot Pengisian Daya Otomatis untuk Mobil Listrik

Hyundai Motor Group memperkenalkan Automatic Charging Robot (ACR) atau robot pengisian daya otomatis.

Featured-Image
Hyundai hadirkan robot pengisian daya otomatis. (Foto: dok. Electric blue Asia)

bakabar.com, JAKARTA -Hyundai Motor Group memperkenalkan Automatic Charging Robot (ACR) atau robot pengisian daya otomatis.

Pabrikan ACR mengklaim robot satu tangan tersebut mampu membantu pengisian daya mobil listrik menjadi lebih mudah dan nyaman, terutama pada lingkungan yang gelap dan mampu meningkatkan aksesibilitas bagi seseorang yang memiliki hambatan mobilitas. 

"Alat ini Ini juga akan meningkatkan aksesibilitas, terutama bagi orang dengan hambatan mobilitas, karena kabel pengisi daya menjadi lebih tebal dan lebih berat untuk memungkinkan pengisian daya berkecepatan tinggi," kata Kepala Lab Robotika, Hyundai Motor Group, Dong Jin Hyun beberapa waktu lalu.

Ia berkata pihaknya akan terus mengembangkan ACR untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi semua pengguna kendaraan listrik. 

Baca Juga: Siap Menjajal Segmen SUV, Hyundai Patenkan Merek Stargazer X

"Kami akan terus mengembangkan ACR untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan sehingga semua pelanggan EV dapat segera memanfaatkannya di stasiun pengisian daya," tuturnya. 

Kehadiran ACR yang tergolong pintar tersebut terbilang sangat praktis kala membantu pengisian EV.

ACR dapat masuk ke dalam perangkat lunak dan sensor yang akan menghitung dan bekerja di lokasi pengisian daya, serta dapat membawa cuaca hingga potensi hambatan yang ada.

Kendati begitu tak dijelaskan kapan kehadiran robot ini bisa berlangsung dan negara mana saja yang dapat dijajakan. 

Baca Juga: Perkiraan Harga Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air ev Usai Dapat Subsidi

Namun demikian ini hanya sebuah konsep masa depan yang bisa menjadi salah satu alternatif utama, terlebih akan sangat praktis saat digunakan. 

Sebagai informasi, dalam waktu dekat antara 31 Maret hingga 9 April, ACR akan ditampilkan di Seoul Mobility Show 2023, di stan pameran Hyundai Motor.

Editor


Komentar
Banner
Banner