Hot Borneo

HUT RI ke-77, Sang Saka Merah Putih “Raksasa” Terbentang di Jembatan Kahayan Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 semakin terasa di Palangka Raya, Kalimantan Tengah….

Featured-Image
Suasana pembentangan Sang Saka Merah Putih di Jembatan Kahayan Palangka Raya. Foto-apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 semakin terasa di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Berbagai cara dilakukan demi memeriahkan hari bahagia seluruh rakyat Indonesia tersebut.

Salah satunya dengan membentangkan Sang Saka Merah Putih berukuran “raksasa” di Jembatan Kahayan Palangka Raya pada Sabtu (6/8).

Pembentangan bendera berukuran 40×80 meter ini dilakukan personel gabungan, terdiri dari Basarnas, ERP, Kodim 1016/Plk, Polresta dan BPBD Palangka Raya.

Lantas kegiatan ini disambut hangat Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa nasionalisme. Pemkot Palangka Raya sangat mengapresiasi karena ada salah satu organisasi non profit yang isinya sejumlah anak muda di Palangka Raya terlibat dalam pembentangan bendera ukuran raksasa ini,” ucap Kepala BPBD Palangka Raya, Emi Abriyani.

Sementara itu, Ketua ERP, Jean Stive menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan berbagai pihak yang telah menunjuknya terlibat dalam pembentangan Sang Saka Merah Putih di Jembatan Kahayan Palangka Raya.

“Semoga dapat membangkitkan semangat perjuangan dan rasa nasionalisme anak muda di Palangka Raya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner