HUT TNI AU

HUT ke 77, TNI AU Tumbuh Jadi Organisasi Militer Modern

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menilai TNI Angkatan Udara (AU) telah tumbuh menjadi organisasi militer modern seiring dengan kiprahnya selama 77 tahun.

Featured-Image
Atraksi pesawat tempur dalam HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4/). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menilai TNI Angkatan Udara (AU) telah tumbuh menjadi organisasi militer modern seiring dengan kiprahnya selama 77 tahun.

"Seiring perjalanan bangsa, TNI AU telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan dicintai oleh rakyat," kata Yudo di Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4).

Baca Juga: [FOTO] Atraksi Jet Tempur Meriahkan HUT TNI AU ke-77

Dalam peringatan HUY ke 77, TNI AU menggelar upacara parade dan defile yang mengusung tema: profesional, modern, dan tangguh, sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

"Tema ini menunjukkan komitmen TNI AU untuk terus selalu meningkatkan kemampuannya dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang kompleks," kata Yudo menegaskan.

Baca Juga: [FOTO] Menengok Kecanggihan Pesawat Super Hercules C-130-J Milik TNI AU

Ia menerangkan bahwa situasi dunia masih menghadapi tantangan rumit, terutama usai lepas dari jerat pandemi covid-19.

Tetapi situasi global justru diterpa dengan krisis pangan, energi, dan finansial. Maka ia menyerukan untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di kawasan.

Terlebih perang Rusia-Ukraina masih menambat deretan persoalan dan memperkeruh situasi global sehingga iklim dunia semakin memanas.

"TNI AU, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Tentara Nasional Indonesia, harus bisa beradaptasi dan bersiap dengan berbagai kemungkinan skenario," jelasnya.

Baca Juga: KPK Hibahkan Rp30 Miliar dari Kasus Anas & Emirsyah ke TNI AU

Selain itu, Yudo berpesan untuk semua prajurit agar mewujudkan TNI AU yang tangguh mulai dari diri sendiri, menumbuhkan kebanggaan, semangat juang, kehormatan, sehingga menjadi pribadi yang pantang menyerah dan selalu menjadi bagian dari solusi.

"Saya yakin TNI AU akan mampu menjadi kekuatan udara yang disegani di kawasan, kekuatan yang mampu menjaga dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah setiap saat," ujar Yudo.

Editor


Komentar
Banner
Banner