Banjarmasin Hits

Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 8 Daerah Kalsel

Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 8 Daerah Kalsel

Featured-Image
Delapan daerah di Kalimantan Selatan, berpotensi dilanda hujan disertai petir dan angin kencang, Senin (5/2). Foto: BMKG

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip melalui laman resminya, Senin (5/2), BMKG memprakirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada siang atau sore hari nanti.

Potensi tersebut diprakirakan bakal terjadi di 8 daerah Kalsel. Meliputi Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tapin, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

BMKG pun mengimbau warga di sana untuk waspada, apalagi yang hendak bepergian keluar rumah.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan anigin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru," tulis BMKG.

Sedangkan 7 daerah Kalsel lainnya juga berpotensi diguyur hujan, hanya saja intensitas ringan. Masing-masing Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST),  Hulu Sungai Selatan (HSS),  Balangan, Tapin, dan Tabalong.

Meski demikian, cuaca Kalsel pada pagi, malam dan dini hari didominasi berawan, kecuali Amuntai (Hulu Sungai Utara),  Barabai (Hulu Sungai Tengah), Paringin (Balangan), dan Tabalong (Tanjung).

Meski dibayangi potensi turun hujan, suhu udara Kalsel hari ini tetap normal. Yakni bekisar antara 24-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban antara 65-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner