Ponsel Huawei Terbaru

Huawei P60 Pro, HP Layar Lengkung dengan Kamera Layaknya Mirrorless

Setelah realme 10 Pro Plus yang hadirkan layar lengkung, Huawei juga akan merilis produk Huawei P60 Pro dengan layar serupa.

Featured-Image
Seperti Realme10 Pro Plus, Huawei P60 Pro juga akan hadir dengan layar lengkung. (Foto: YouTube)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah realme 10 Pro Plus, Huawei juga bakal merilis produk teranyar yakni smartphone P60 Pro dengan layar lengkung.

Tak hanya satu, produsen asal China itu mengungkap akan meluncurkan dua produk smartphone unggulan dalam waktu dekat.

Ponsel dengan layar lengkung merupakan salah satu desain layar yang cukup populer di Indonesia.

Pasalnya layar tersebut didesain demi menghadirkan visual layaknya ponsel flagship untuk mendukung kenyamanan serta pengalaman baru untuk pengguna.

Baca Juga: Ikuti Huawei dan iPhone, Samsung Galaxy S23 Hadirkan Koneksi Satelit

Selain mengusung desain layar lengkung yang elegan, seri Huawei Mate 60, juga akan memiliki banyak fitur dan inovasi baru.

Melansir dari GSMArena, seorang leakster asal Negeri Tirai Bambu mengklaim bahwa Huawei P60 Pro akan ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC.

Sementara pada layarnya, telah dipasang OLED 6,6 inci, yang bisa menghasilkan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi 1440p.

Dari segi kamera, leakster tersebut menguatkan rumor bahwa P60 Pro akan mirip kamera mirrorless dengan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, kamera utama Sony IMX888 beresolusi 50MP.

Baca Juga: Layar Samsung Galaxy S23 Pakai Gorilla Glass Victus 2, Aman saat Jatuh

Kamera utamanya dipadukan dengan unit lensa ultra-wide 50MP yang akan menampilkan sensor Sony IMX858, sedangkan untuk lensa telefoto 64MP akan menampilkan OmniVision OV64B.

Smartphone ini juga kemungkinan akan menghadirkan penyimpanan LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0, Rating IP68 dan HarmonyOS 3.0.

P60 Pro juga diperkirakan memiliki baterai 5000mAh yang mendukung pengisian kabel 100W dan pengisian nirkabel 50W.

Baca Juga: Mengulik Keunggulan Ponsel realme 10 Pro Series 5G

Perlu digaris bawahi bahwa seri P60 dan Mate 60 belum diumumkan secara resmi oleh Huawei, dan belum terlihat render untuk seri Mate 60.

Jadi mari kita tunggu saja peluncuran dua produk yang akan meluncur di kuartal pertama tahun 2023, tepatnya di bulan Maret mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner