Smartwatch Baru Huawei

Huawei Watch Fit SE Dirilis, Harga Terjangkau Punya Fitur Canggih

Huawei Watch Fit SE diluncurkan di Indonesia. Diklaim jadi smartwatch terjangkau dengan beragam fitur canggih. Simak kemampuannya.

Featured-Image
Smartwatch baru Huawei Watch Fit SE diluncurkan. Harganya enggak sampai sejuta, simak kemampuan dan fiturnya. Foto: dok. Huawei

bakabar.com, JAKARTA - Jam tangan pintar (smartwatch) terbaru dari Huawei yaitu Watch Fit Special Edition (SE) resmi meluncur di Indonesia.

Huawei Watch Fit SE hadir sebagai smartwatch terjangkau untuk memenuhi kebutuhan kebugaran hingga memantau tingkat kesehatan pengguna.

Menurut Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, Watch Fit SE membawa fitur-fitur canggih yang mampu berperan sebagai asisten pribadi penunjang kesehatan.

"Dengan semangat berkelanjutan dalam menciptakan teknologi untuk semua kalangan, kami berharap Huawei Watch Fit SE bisa menjadi pilihan perangkat wearables dengan harga bersahabat," ujarnya dalam konferensi pers daring, Senin (27/11).

Baca Juga: Wujud Samsung Galaxy S24 Ultra Sudah Muncul, Berikut Bocorannya

Dalam kesempatan yang sama, Oka Brian Syach, Founder of Social Run Indonesia mengatakan, Huawei Watch Fit SE memiliki fitur penting untuk mendukung olahraga lari.

"Mengukur progress latihan saat berlari adalah untuk menetapkan tujuan yang realistis dan mengetahui pencapaian hasil latihan kita seperti jarak, kecepatan, dan konidisi daya tahan tubuh," kata Oka.

Sementara Huawei Watch Fit SE mampu menyediakan data seperti detak jantung, SpO2, dan kondisi kesehatan lainnya.

"Dengan data-data tersebut, kita dapat meningkatkan kemampuan performa kita dan menggapai tujuan latihan secara akurat,” lanjut Oka.

Baca Juga: Huawei MatePad 11 PapperMatte Edition Meluncur, Harganya Rp7 jutaan

Fitur unggulan dari Watch Fit SE antara lain: Pulse Wave Arrythmia Analysis untuk memantau detak jantung, Sp02 untuk memantau kadar oksigen dalam darah, pemantau kualitas tidur TruSleep 3.0, hingga TruRelax untuk mengukur tingkat stress.

Selain itu terdapat 100 mode olahraga yang bisa memaksimalkan latihan berbagai olahraga semisal sepak bola, lari, basket, sampai e-sports.

Huawei Watch Fit SE mengusung gaya casual dengan layar AMOLED mengotak. Foto: dok. Huawei
Huawei Watch Fit SE mengusung gaya casual dengan layar AMOLED mengotak. Foto: dok. Huawei

Untuk mendukung olahraga lari, Watch Fit SE disertai fitur Science Based Workout dan indikator metrik pelari profesional dalam fitur VO2MAX.

Tersedia 200 training mode dalam aplikasi Huawei Health yang bisa dijadikan pelatih personal.

Baca Juga: Huawei Watch Ultimate Ini Dijual Rp41 Jutaan, Apa Istimewanya?

Huawei Watch Fit SE yang menjalankan sistem operasi HarmonyOS, dilengkapi kemampuan navigasi built in GPS, koneksi ke ponsel berbasis Android dan iOS, dan sertifikasi anti air 5 ATM dengan ketahanan 10 menit dalam kedalaman sampai 50 meter.

Jam tangan pintar dari brand asal China ini mengusung layar 1.64 inci AMOLED dengan opsi 10.000 tampilan watch face dan daya baterai sampai 9 hari.

Sebagai pilihan, Watch Fit SE dipasarkan dengan opsi warna Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green.

Harga Huawei Watch Fit SE ditawarkan Rp899 ribu dalam periode flash sale. Sedangkan banderol aslinya sebesar Rp1,299 juta.

Tampilan layar Huawei Watch Fit SE dapat dikustomisasi sesuka hati. Foto: dok. Huawei
Tampilan layar Huawei Watch Fit SE dapat dikustomisasi sesuka hati. Foto: dok. Huawei

Baca Juga: Huawei Rilis Watch GT 4 dan Ultimate, Desain Modis Fiturnya Menarik

Konsumen akan mendapat vocuher diskon early bird Rp50 ribu yang bisa diklaim mulai 27-30 November ini.

Sementara, pembelian Watch Fit SE bisa dilakukan mulai 1 Desember 2023 di Huawei Official Store di berbagai e-commerce.

Editor
Komentar
Banner
Banner