Smartband Huawei

Huawei Band 8 Tawarkan Fitur Pantau Kesehatan dan Baterai Kuat 14 Hari

Huawei Device Indonesia merilis smartwatch Huawei Band 8 dengan 3 warna pilihan yakni Midnight Black, Sakura Pink, dan Emerald Green.

Featured-Image
Huawei Band 8hadir dengan 3 warna pilihan. Foto: dok. Huawei

bakabar.com, JAKARTA - Huawei Device Indonesia resmi merilis smartwatch Huawei Band 8 dengan 3 warna pilihan yakni Midnight Black, Sakura Pink, dan Emerald Green.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengatakan, “Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2014, pihaknya terus berinovasi dengan menghadirkan fitur-fitur pendukung yang dapat membantu pengguna untuk memantau kesehatannya.

"Dengan desain yang lebih tipis dan ringan, kami ingin memberikan kenyamanan bagi para pengguna saat konsumen berolahraga atau beristirahat. Kehadiran smartband ini jadi wujud nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan para pengguna," ujarnya dalam jumpa pers secara daring, Kamis (25/5).

Jam pintar tersebut memiliki desain yang lebih ringan dan lebih tipis dari generasi sebelumnya dengan berat 14 gram dan ketebalan 8.9mm serta berat strap 7 gram, sehingga nyaman dan fleksibel untuk digunakan dalam segala aktivitas.

Baca Juga: Huawei Siap Bantu Kembangkan Teknologi dan Digitalisasi di IKN

Selain itu, layar persegi panjang 1,47 inci dengan desain premium yang membuat konten pada jam dapat dilihat secara penuh dan juga dapat menunjang penampilan sehari-hari.

Smartband ini juga didukung oleh teknologi TruSport yang berguna untuk mencatat dan menganalisa secara ilmiah data aktivitas olahraga pengguna.

Lalu ada fitur TruSleep 3.0 yang menampilkan data pemantauan tidur yang lebih akurat 10 persen dari generasi sebelumnya yang dapat dilihat secara langsung dari layar smartband.

Fitur ini juga bisa merekam data rekaman tidur secara real time dan akurat di layar sehingga memberikan pemahaman yang lebih mudah bagi pengguna dalam mendukung upaya meningkatkan kualitas tidurnya.

Baca Juga: Huawei Cloud Diklaim Jamin Keamanan Serangan Siber hampir 100 Persen

Band 8 ini juga dibekali oleh sensor khusus yang mampu memantau tingkat stres pengguna dan membantu menurunkannya lewat panduan latihan pernapasan pada fitur HUAWEI TruRelax.

Selain itu, smartwatch turut mendukung automatic switching antara smartwatch mereka dan Band di Huawei Health App sehingga memudahkan kedua perangkat untuk terintegrasi satu sama lain.

Fitur lainnya ada untuk memantau detak jantung dengan lebih akurat dari generasi sebelumnya lewat teknologi Huawei TruSeen 5.0 yang telah ditingkatkan sebesar 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur TrueSeen 5.0 ini akan otomatis mengenali kondisi jantung saat sedang beraktivitas, olahraga, maupun istirahat.

Baca Juga: Huawei Rilis MatePad 11 2023, Harga Segini Cocok buat Pegawai Kantoran

Fitur ini juga terus memantau SpO2 dalam darah selama 24 jam, sekaligus memungkinkan pengguna untuk mengetahui perubahan oksigen dalam darah.

Jika kadar SpO2 rendah, akan ada peringatan otomatis yang ditampilkan di layar, sehingga pengguna pun sigap untuk mengatasinya.

Ada pula fitur HUAWEI TruSport yang memiliki 100 mode workout dengan data yang lebih komprehensif.

Smartband ini juga secara otomatis bisa mendeteksi kegiatan yang dilakukan pengguna saat berlari maupun saat sedang berjalan hingga menyesuaikan training plan.
Berkat desainnya yang tipis dan ringan, membuat Band 8 tampil semakin stylish dengan lebih dari 10.000 pilihan Watch Faces yang dapat disesuaikan keinginan pengguna, serta strap yang bisa dilepas pasang.

Baca Juga: Huawei Watch Buds Hadir Kombinasikan Jam Tangan dan Earbuds

Huawei Band 8 ini kompatibel dipasangkan dengan Sistem Operasi (OS) manapun, serta fleksibel untuk menerima notifikasi telepon masuk serta membalas pesan dari berbagai aplikasi messaging seperti WhatsApp, WeChat, dan Line.

Sedangkan dari segi daya tahan, hanya dengan pengisian baterai 45 menit untuk pengisian daya penuh, dan hanya dengan 5 menit charging dapat digunakan untuk 2 hari, bisa digunakan secara aktif hingga 14 hari.

Dengan fitur layaknya smartwatch premium, Huawei Band 8 ditawarkan dengan harga promo Rp 519 ribu dari banderol aslinya Rp699 ribu.

Baca Juga: Huawei Hadirkan Matepad untuk Anak-Anak, Bisa Dikontrol Orang Tua

Tidak itu saja, ada diskon hingga 70 persen untuk pembelian Watch Face mulai Kamis hari ini (25/5) pada laman Huawei Official Store di beberapa marketplace.

Pelanggan juga bisa mengklaim voucher early bird senilai Rp10ribu untuk pembelian Huawei Band 8 mulai 25 Mei hingga 30 Mei mendatang di Huawei Official Store.

Editor
Komentar
Banner
Banner