Hot Borneo

Hore! Tahura Sultan Adam Kembali Dibuka Untuk Umum

Tempat wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam sempat ditutup saat lebaran 2023 kemarin.

Featured-Image
Tahura Sultan Adam merupakan salah satu tempat wisata di Kalsel yang ramai dikunjungi. Foto: Dishut Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam yang sempat tutup di hari pertama lebaran 2023, akhirnya kembali dibuka untuk umum sejak, Minggu (23/4).

Menandai pembukaan kembali, pengelola tempat wisata yang terletak di Banjar dan Banjarbaru ini telah menyiapkan diri.

Sejumlah akses Tahura Sultan Adam sudah diperbaiki, terutama menuju Bukit Batu. Meski tersisa 1 kilometer yang belum beraspal, kondisi ini tidak begitu berpengaruh.

Sedangkan jalan yang licin menuju area puncak, juga sudah mengeras karena sudah tidak hujan.

Tidak mengherankan kalau Bukit Batu kembali ramai dikunjungi. Mengingat cuti bersama yang cukup panjang, pengelola pun menargetkan belasan ribu pengunjung.

"Kami menargetkan Tahura Sultan Adam mencapai 15.000 pengunjung dengan pendapatan sekitar Rp200 juta," papar papar Kepala UPTD Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah, kepada bakabar.com.

"Target tersebut berpotensi terpenuhi, mengingat cuti bersama lebaran masih panjang. Diperkirakan keramaian akan berlangsung selama tiga hari," imbuhnya.

Adapun jam pelayanan dibuka sejak pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Kecuali Sabtu dan Minggu yang dibuka 24 jam, terutama untuk camping ground.

Selain pesona alam, salah satu spot menarik di Bukit Batu adalah kafe dan paralayang. Kedepan UPTD Tahura Sultan Adam juga menambah fasilitas.

"Fasilitas yang akan ditambahkan adalah permainan air berupa jetski. Sekarang masih dalam tahap pengembangan," tandas Ainun.

Editor


Komentar
Banner
Banner