Sepak bola nasional

Hore! Ketum PSSI Bakal Temui Shin Tae-yong Bahas Perpanjangan Kontrak

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku akan segera menemui pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong guna membahas perpanjangan kontrak pelatih tersebut

Featured-Image
Ketum PSSI, Erick Thohir segera menemui Shin Tae-yong terkait pembahasan kontrak pelatih Timnas Indonesia (Foto: Twitter @erickthohir)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku akan segera menemui pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong guna membahas perpanjangan kontrak pelatih tersebut di Timnas.

“Kontrak Shin Tae-yong itu sampai akhir tahun. Tetapi target utamanya tadinya kan [Piala Dunia] U-20, tetap gagal kan,” ujar Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (14/4) malam.

“Nah karena [Piala Dunia] U-20 gagal, kita harus lihat lagi kontraknya apa karena kita memang ada kejuaraan senior [Piala Asia 2024] pada bulan Januari,” sambungnya.

Erick Thohir mengaku akan duduk bersama Shin Tae-yong membahas kontrak sekaligus target-target berikutnya Timnas Indonesia yang akan dibebankan kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Timnas U-22 Takluk dari Lebanon, Ketum PSSI Singgung Soal Mental Pemain

“Nah ini yang harus kita bicarakan apa persiapan dan targetnya. Nah ini yang mau saya duduk bersama Shin Tae-yong, apalagi kita sekarang sudah punya badan tim nasional,” jelasnya.

Seperti diketahui, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan habis pada Desember tahun ini. Setelah gagal memimpin timnas U-20 di Piala Dunia U-20, Shin memang sedang tidak menangani timnas kelompok umur apapun.

Terakhir kali mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengarsiteki timnas senior pada dua pertandingan FIFA Matchday kontra Burundi pada akhir Maret lalu.

Sementara itu, agenda terdekat yang akan dijalani Timnas Indonesia yakni turnamen Piala Asia pada awal 2024 nanti. Shin Tae-yong memang memiliki andil yang besar untuk skuat Garuda di ajang bergengsi Asia itu.

Baca Juga: Kalah dari Lebanon, Pelatih Timnas U-22 Soroti Mental Pemain

Shin berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat kedua kualifikasi Grup A putara ketiga, sekaligus ini menjadi pertama kalinya Indonesia kembali lolos ke putaran final Piala Asia setelah absen selama 18 tahun.

Kendati belum pernah memberikan satu trofi pun buat Timnas Indonesia, tapi banyak pihak yang menilai Shin Tae-yong berhasil memberikan dampak positif untuk sepak bola tanah air.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mampu mengantarkan timnas senior menjadi runner-up Piala AFF 2020, meraih medali perunggu di SEA Games 2021 untuk timnas U-23, serta berhasil mendongkrak posisi peringkat FIFA Indonesia dari posisi ke-177 menjadi ke-149.

Editor


Komentar
Banner
Banner