Laga Uji Coba

Kalah dari Lebanon, Pelatih Timnas U-22 Soroti Mental Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menolak anggapan bahwa tim besutannya bermain buruk saat menghadapi Lebanon di laga uji coba pada Jumat (14/4) malam

Featured-Image
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyoroti mental pemain usai ditekuk Lebanon di laga uji coba (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menolak anggapan bahwa tim besutannya bermain buruk saat menghadapi Lebanon di laga uji coba pada Jumat (14/4) malam.

Juru racik skuat Garuda Muda itu menilai, fokus dan mental para anak asuhnya di laga tersebut menjadi titik kelemahan sehingga Timnas U-22 harus menelan kekalahan dari Lebanon 1-2.

“Kalau hasil, kita kalah. Tapi dari manfaat uji coba ini kita sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus dan saya juga menilai permainan timnas tidak jelek,” ujar Indra Sjafri seusai pertandingan.

“Tapi mungkin masalah fokus dan mental yang di menit-menit akhir, kurang konsentrasi dan kita juga banyak buat peluang dan momen dan peluang itu tidak jadi gol,” sambungnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Lebanon, Timnas U-22 Takluk 1-2

Seperti diketahui, di laga uji coba melawan tim besutan Miguel Moreira itu, Garuda Muda sejatinya sempat unggul lebih dulu. Tapi, Rizky Ridho cs harus kebobolan dua gol balasan dari tim tamu di menit-menit akhir.

Kebobolan dua gol di menit akhir itupun bahkan menjadi bahan evaluasi Indra Sjafri agar di pertandingan kedua melawan Lebanon hal tersebut tak terulang kembali.

Lebih lanjut, selain akan membenahi fokus dan mental pemain, pria yang menjabat Dirtek PSSI itu juga berjanji akan mengevaluasi permainan Timnas U-22 secara menyeluruh.

Pasalnya, pria asal Sumatera Barat itu menyayangkan anak asuhnya kerap melakukan kesalahan saat mengoper, terkhususnya di babak kedua permainan Timnas U-22 mulai mengendur.

Kendati demikian, Indra Sjafri bersyukur karena dapat mencoba enam pemain serta beberapa pemain yang baru dipanggil seperti dua pemain PSM Makassar Ramadan Sananta dan Ananda Raehan.

Baca Juga: Krisis Cedera, Ten Hag Tuntut Semua Pemain MU Siap Jadi Starter

“Dan tadi ada beberapa pemain yang baru masuk, seperti Sananta dan Ananda Raehan, saya beri penilaian untuk Raehan, di memberikan keyakinan ke kami mudah-mudahan di bisa jadi bagian dari tim SEA Games,” pungkas Indra.

Untuk diketahui, laga uji coba melawan Lebanon ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-22 dalam mempersiapakan diri untuk tampil di ajang SEA Games 2023.

Sebelum menghadapi Lebanon, skuat Garuda Muda telah lebih dulu menjalani laga uji coba melawan Bhayangkara FC pada Selasa (11/4) lalu dan berakhir imbang 1-1.

Selanjut, Rizky Ridho dan kolega akan kembali melakoni laga uji coba kedua melawan Lebanon yang akan digelar pada Minggu (16/4), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Editor
Komentar
Banner
Banner