Balap Super GT Series

Honda Siapkan Civic Type R-GT Konsep untuk Balap Super Series

Honda mempersiapkan calon mobil balap terbaru Civic Type R-GT Concept untuk ajang balap Super GT Series tahun 2024.

Featured-Image
Honda siapkan mobil balap baru Honda Civic Type R-GT untuk balap super GT tahun depan. (Foto: dok. Car2day.com)

bakabar.com, JAKARTA -Honda mempersiapkan calon mobil balap terbaru Civic Type R-GT Concept untuk ajang balap Super GT Series tahun 2024.

Calon mobil balap terbaru ini akan dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC) dan pertama kali diperkenalkan di dunia di ajang Tokyo Auto Salon 2023.

"Kami dengan bangga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk calon mobil balap terbaru kami yaitu Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan di ajang balap Super GT Series tahun 2024," kata President dan CEO HRC, Koji Watanabe, Selasa (24/1).

Hebatnya, di acara Tokyo International Custom Car Contest 2023, mobil tersebut berhasil mendapatkan penghargaan Concept Car Category Grand Prize.

"Kami juga sangat berterima kasih dimana calon mobil balap terbaru kami ini berhasil mendapat penghargaan bergengsi di ajang Tokyo Auto Salon 2023 ini," tukasnya.

Baca Juga: Honda WR-V Kantongi 5 Bintang Uji Tabrak dari ASEAN NCAP

Mobil konsep ini sendiri dikembangkan dari model Honda Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022.

Selain itu, ini merupakan kali pertama model Type R akan digunakan oleh Honda di ajang balap Super GT Series tahun depan.

Lebih lanjut, Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan mulai digunakan di ajang balap Touring Car Series (TCR) tahun 2023.

Tak hanya itu, pihak Honda juga disebut akan memperkenalkan generasi terbaru Civic TCR yang akan digunakan di ajang balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2023.

Baca Juga: Honda dan Sony Mulai Buka Pemesanan Mobil Listrik Afeela pada 2025

Program Balap

Pada awal 2023 ini, melalui Honda Racing Co., Ltd (HRC), juga telah mengumumkan program balap di mana mereka akan terus memperkuat operasional serta kapabilitas motorsport.

Perusahaan terus berpartisipasi di berbagai kejuaraan ajang balap roda empat serta roda dua tingkat internasional.

"Sejak didirikan, Honda tumbuh sebagai perusahaan dengan semangat balap dan telah mengembangkan sumber daya serta teknologinya melalui balap," kata Director and Senior Managing Executive Officer of Honda Motor co., Ltd, Shinji Aoyama.

Ia menegaskan bahwa Racing spirit Honda telah menjadi dasar komitmennya dalam mengejar mimpi dan meraih kemenangan.

"Dalam hal ini, motorsport merupakan perwujudan utama budaya perusahaan. Pada tahun ini kami akan terus memperkuat citranya dalam hal balap melalui berbagai aktivitas balap baik roda empat maupun roda dua di kancah internasional," pungkasnya.

Baca Juga: Honda CR-V Bakal 'Disulap' Jadi Kendaraan Listrik Berbahan Hidrogen

Untuk memenuhi harapan para penggemar motorsport dan penggemar serta konsumen di seluruh dunia, Honda akan terus mencurahkan energi untuk motorsport melalui HRC yang kini mengintegrasikan kegiatan balap motor dan mobil.

Dengan perubahan ini, pabrikan asal Jepang itu akan menjadikan motorsport dengan tujuan untuk memantapkan diri sebagai merek balap yang lebih kuat, di mana Honda akan membangun fondasi yang kuat dan berkelanjutan sebagai bagian dari DNA-nya.

Editor
Komentar
Banner
Banner