OTOMOTIF

Honda CR-V Bakal 'Disulap' Jadi Kendaraan Listrik Berbahan Hidrogen

Honda CR-V akan menjadi model mobil listrik berbasis bahan bakar hidrogen (FCEV) pertama yang akan diproduksi pada tahun 2024.

Featured-Image
Honda CR-V menjadi model mobil listrik berbasis bahan bakar hidrogen (FCEV) pertama yang akan diproduksi pada tahun 2024. (Foto: dok. Honda Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA -Honda CR-V akan menjadi model mobil listrik berbasis bahan bakar hidrogen (FCEV) pertama yang akan diproduksi tahun 2024.

CR-V generasi keenam merupakan SUV terlaris sekaligus model favorit konsumen lantaran memiliki desain interior dan eksterior yang sporty dan modern.

Tak hanya itu, kelebihan lainnya juga terlihat dari mesinnya yang bertenaga dan nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang.

"Wujudkan netralitas karbon pada 2050, kami berkeinginan memiliki lini kendaraan bermotor listrik yang lengkap di 2040," ujar Vice President of Auto Planning & Strategy for American Honda Motor, Gary Robinson, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/1).

Baca Juga: Honda N-Van Berbasis Listrik Bawa Teknologi Keselamatan Sensing

Baca Juga: Honda Siap Perkenalkan Teknologi Keselamatan Sensing Terbaru

Mereka juga telah menunjuk pusat pengembangan serta pabrik untuk produksi kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Nantinya CR-V akan dilengkapi dengan tangki yang akan memproduksi hidrogen yang digunakan untuk memproduksi tenaga listrik dalam menggerakkan motor listrik.

Pabrikan asal Jepang  ini memilih hidrogen dikarenakan bahan bakunya yang tidak menghasilkan zat CO2 maupun emisi berbahaya lainnya dan lebih murah dari BBM.

"Maka dari itu, kami mempercepat rencana kami untuk memproduksi baterai kendaraan listrik Honda di Amerika Serikat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner