Piala Dunia U-20

Hokky Caraka Berambisi Cetak Sejarah di Piala Dunia U-20

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka berambisi mencetak sejarah baru bersama Skuat Garuda Nusantara di ajang Piala Dunia U-20.

Featured-Image
Shin Tae-yong (tengah) bersama Indra Sjafri (kiri) dan Hokky Caraka (kanan) saat menghadapi acara satu hati untuk Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka berambisi mencetak sejarah baru bersama Skuat Garuda Nusantara di ajang Piala Dunia U-20, yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Hokky juga berharap dirinya bisa menunjukkan penampilan yang maksimal di turnamen terbesar kedua sepak bola dunia tersebut, apalagi Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Kita ingin berprestasi di kejuaraan dunia ini. Selain itu, kita kan tuan rumah, kita ingin mencatatkan sejarah baru untuk Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti,” kata Hokky saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/3).

“Kita juga mengikuti arahan pelatih, dan semoga bisa kami maksimalkan lagi (kerja kerasnya), dan tidak mengecewakan di Piala Dunia (U-20).”

Baca Juga: Kemenangan Juventus dari Inter Tuai Kontroversi, Ini Reaksi Claudio Marchisio

Hokky meminta masyarakat Indonesia mendukung penuh penampilan ia dan rekannya di Timnas Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20.

Menuruntya, dukungan dari para suporter bisa memberikan tambahan semangat yang pastinya akan sangat berguna untuk menambah performa para pemain saat bertanding.

“Saya juga berharap agar masyarakat tetap mendukung timnas di kejuaraan [Piala Dunia U-20] besok. Semoga [dukungan] bisa membakar semangat pemain. Kami akan terus semangat dan tidak akan kehabisan ‘bahan bakar’ untuk Piala Dunia U-20 nanti,” lanjut Hokky.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae yong menilai Hokky merupakan pemain yang memiliki potensi untuk memiliki karir cemerlang di dunia sepak bola.

Baca Juga: PSSI Ingin Undang Timnas Argentina, STY: Jangan Ngomong Doang

Shin berpesan agar Hokky juga menempa mental, selain fokus pada latihan fisik dan teknik.

“Saya nilai dia baik dan ke depan pasti bisa lebih baik lagi. Namun, tentu diperlukan adanya usaha dan mental kuat,” kata Shin Tae-yong.

“Hokky saya nilai cukup baik untuk level Asia Tenggara. Usaha dan mental itu diperlukan juga agar dia bisa berkembang lebih jauh, bukan hanya di Asia Tenggara tapi juga [Kawasan] lainnya. Ada potensi untuk Hokky berkembang sebagai pemain sepak bola Indonesia yang baik,” tambah STY.

Editor
Komentar
Banner
Banner