GIIAS 2023

Hino Perkenalkan Bus 4x4 di GIIAS 2023, Pertama Buatan APM Indonesia

Hino menampilkan 6 model kendaraan, termasuk 2 produk baru, yakni Hino 300 Microbus 115 SDBL 4x4 dan Hino 500 - FM 280 JD R Mining Spec di GIIAS 2023.

Featured-Image
Hino Microbus 115 SDBL 4x4 di GIIAS 2023 (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan 6 model kendaraan, termasuk 2 produk baru, yakni Hino300 Microbus 115 SDBL 4x4 dan Hino500 - FM 280 JD R Mining Spec di gelaran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2023.

Hino Microbus 115 SDBL 4x4 merupakan produk terbaru dengan konfigurasi 4x4, yang mana bus ini menjadi pertama buatan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

COO - Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan bahwa Hino berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus yang berkualitas tinggi serta mendukung industri dalam negeri.

"Karena truk dan bus Hino dirancang dengan mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi bagi kemajuan bisnis pelanggan kami," ujar Santiko di Booth Hino di GIIAS 2023, Senin (14/8).

Baca Juga: Hino Serahkan 3 Unit Bus Garapan Laksana kepada 3 PO di Indonesia

Hino Microbus 115 SDBL 4x4 dapat memberikan traksi maksimal di berbagai kondisi jalan.

Hal itu memungkinkan kendaraan untuk dapat melewati lumpur, pasir, dan juga bebatuan dengan mudah di medan pertambangan ataupun perkebunan.

Bus ini telah dilengkapi dengan transfer shiftingtransfer case, propeller shaft depan dan differential yang diperuntukkan bagi medan yang berat dan fokus pada keandalan, daya tahan, dan juga kinerja tinggi.

Fitur itu mampu menghadapi tantangan medan pertambangan, perkebunan ataupun jalur offroad yang penuh dengan tantangan.

Baca Juga: Hino-BMC dan PO Tranex Andalkan Sasis R280 untuk Transportasi Aman

Dengan adanya sistem penggerak 4x4 depan belakang, kendaraan ini sangat cocok untuk mendukung operasional antar jemput karyawan di lokasi perkebunan dan pertambangan dengan kondisi jalan off road.

Selain itu, Hino juga memperkenalkan Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec yang kini telah dilengkapi oleh Retarder, yaitu sebuah sistem pengereman tambahan.

Sistem ini secara elektromagnetik mampu menghambat laju kendaraan di area pertambangan, sehingga meningkatkan keselamatan berkendara dan efisiensi dalam penggunaan kampas rem.

Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec memiliki mesin Euro 4 dengan tipe J08E-WD bertenaga maksimal 280 PS / 2.500 rpm.

Baca Juga: Hino bersama Pertamina dan TNI Bantu Salurkan BBM ke Pelosok Negeri

Dengan gross vehicleweight (GVW) sebesar 26 ton, truk ini memiliki berbagai fitur andalan, seperti ES Start yang dapat mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas.

Ketika kendaraan mulai maju, maka ES start system dapat membantu memulai kelancaraan pada saat menanjak. 

Selain itu, terdapat pula lug tire, power window, door lock dan AC yang dingin untuk memberi kenyamanan bagi pengemudinya yang beroperasi di area pertambangan.

Selain kedua kendaraan terbarunya, Hino juga turut membawa empat kendaraannya yang lain, sebagai kontribusi terhadap pelayanan masyarakat.

Hino Bus Medium GB 150 AT di GIIAS 2023 (Foto: bakabar.com/Regent)
Hino Bus Medium GB 150 AT di GIIAS 2023 (Foto: bakabar.com/Regent)

Di antaranya, ada Hino 300 tipe 136 HSX dengan bodi pemadam kebakaran, Hino 300 - 136 HD dengan bodi skylift, Bus Medium GB 150 AT dengan tampilan Bus TransJakarta.

Ketiganya telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar lebih dari 40 persen.

Baca Juga: Hino untuk Indonesia, Jadi Tema HMSI di GIIAS 2023, Andalkan Unit TKDN

Terakhir, ada sebuah Hino 500 - FM 340 TH Ultimate Safety yang dilengkapi dengan system pengereman Anti-lock Braking System (ABS), dan lampu Daytime Running Light (DRL) yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya.

Truk ini sangat cocok untuk keperluan distribusi bahan bakar minyak (BBM), karena telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS bawaan dari pabrik.

Tertarik untuk melihat produk dari Hino di GIIAS? Silakan datang langsung ke booth Hino di Hall 3 GIIAS 2023, yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang.

Editor
Komentar
Banner
Banner