GIIAS 2023

Hino untuk Indonesia, Jadi Tema HMSI di GIIAS 2023, Andalkan Unit TKDN

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan 6 kendaraan andalan mereka, termasuk dua produk terbaru dalam ajang GIIAS 2023.

Featured-Image
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pamer tingkat TKDN 40 Persen. Foto:apahabar.com/Gabid Hanafie

bakabar.com, TANGERANGPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membawa 6 kendaraan andalan mereka, termasuk dua produk terbaru dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Membawa tema "Hino untuk Indonesia", pabrikan asal Jepang itu membuktikan komitmen dalam memperkuat industri otomotif nasional, yang mana truk dan bus Hino di Indonesia telah memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Sertifikasi TKDN tersebut menandakan bahwa produk-produk Hino sudah memenuhi standar minimum komponen yang diproduksi secara lokal.

Dengan sertifikat TKDN, saat ini Hino memiliki 220 varian yang terdaftar di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan rata – rata nilai TKDN di atas 40 persen.

Baca Juga: Hino Hadirkan Program Pelatihan di HTSCC untuk Pemilik Kartu Prakerja

Takashi Muto, Presiden Direktur PT HMSI menuturkan bahwa dengan membawa tema Hino Untuk Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi, serta mendukung industri dalam negeri.

"Kami juga turut berkontribusi pada pemberdayaan tenaga kerja dalam ekosistem Prakerja, sekaligus menjaga keselamatan berkendara,” kata Takashi Muto saat memberikan sambutan di booth Hino di arena GIIAS 2023 di ICE BSD City, Kamis (10/8).

Hino Indonesia Academy

Selain itu, HMSI menghadirkan program Hino Indonesia Academy demi berkontribusi dalam Program Ecosystem Prakerja di antaranya bagi mereka pencari kerja, orang terkena PHK hingga yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Hal itu diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 113 Tahun 2022 yang mana Hino Indonesia Academy selaku training provider akan mengadakan 2 program pelatihan yang dibuka untuk umum.

Baca Juga: Hino dan Yayasan Konservasi Alam Bantu Petani Rumput Laut di Kupang

Kedua program itu yakni Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi Hino – Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta.

Selain itu, ada juga skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif yang akan diadakan di Kota Tangerang.

Pelatihan kartu Prakerja dari Hino Indonesia Academy telah tersedia di website prakerja.go.id yang bisa diakses oleh pendaftar dan lolos seleksi Prakerja.

Lini produk Hino

Menempati Hall 3 dengan luas booth 780 meter persegi, Hino menampilan 6 kendaraan, di mana 2 unit diantaranya, baru Hino perkenalkan di GIIAS kali ini.

Unit pertama yang baru Hino perkenalkan adalah Hino 500 - FM 280 JD Retarder Mining Spec, dimana unit ini telah dilengkapi dengan Retarder yang membantu pengereman.

Baca Juga: Kata Sopir Bus Soal Sasis Hino, Mercy dan Scania, Mana yang Nyaman?

Unit kedua yang baru Hino perkenalkan di GIIAS adalah Hino Bus 115 SDBL 4x4 yang diperuntukan bus khusus bagi pertambangan dan perkebunan.

4 unit lainnya yang Hino tampilkan adalah Hino 500 - FM 340 TH ABS Ultimate safety, untuk distribusi BBM.

Juga ada Hino 300 Series 136 HD dengan bodi Pemadam Kebakaran dan Sky Lift, serta terakhir Hino Bus GB 150 AT, Trans Jakarta untuk transportasi publik.

"Hino akan terus berinovasi dan berupaya meningkatkan pelayanan serta solusi transportasi demi kesejahteraan masyarakat dan masa depan Indonesia yang lebih baik," terang Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Baca Juga: Hino Indonesia Ubah Nama Lini Produk, Makin Perkuat Identitas Global

Hino Indonesia juga menyediakan program promo menarik dan pelayanan purnajual yang prima bagi pelanggan yang datang ke booth Hino selama GIIAS 2023 berlangsung.

Di dalam booth Hino memiliki Total Support Corner yang berisikan informasi layanan dan program purna jual dari Hino.

Lalu ada MyHino corner yang berisikan seputar layanan aplikasi mobile, Hino Academy Corner yang berisikan layanan pelatihan bagi customer.

Terdapat Hino Connect Corner yang merupakan layanan telematic dari Hino untuk kemudahaan operasional kendaraan, dan Hino Finance Corner untuk kemudahan pembiayaan kepada pelanggan yang ingin memiliki truk atau bus Hino.

Editor
Komentar
Banner
Banner