GIIAS 2023

Hino-BMC dan PO Tranex Andalkan Sasis R280 untuk Transportasi Aman

Hino bersama Bismania Community dan Perusahaan Otobus (PO) Tranex gelar talk show bertajuk Andalan Baru Transportasi Bus Indonesia pada GIIAS 2023.

Featured-Image
Di GIIAS 2023, Hino dan Bismania komitmen hadirkan armada yang aman dan nyaman. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Bismania Community dan Perusahaan Otobus (PO) Tranex menggelar talk show bertajuk Andalan Baru Transportasi Bus Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kegiatan ini membahas perkembangan transportasi bus di Indonesia, serta peran bus dalam mendukung mobilitas masyarakat dan hadirnya Hino Bus RM 280.

Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI mengatakan bahwa sasis Hino RM 280 yang digunakan PO Tranex sukses membuktikan ketangguhan dan ketahanan untuk rute Padang-Bandung, dengan jarak kurang lebih 3.000 km atau dalam 3 hari nonstop.

"Trayek ini merupakan rute yang cukup jauh (long haul). Dengan kondisi jalan perbukitan dan jalan yang berliku-liku," kata Santiko saat Talkshow di booth Hino di GIIAS 2023, Sabtu (12/8).

Baca Juga: Hino bersama Pertamina dan TNI Bantu Salurkan BBM ke Pelosok Negeri

Talkshow ini menjadi penting untuk berbagi informasi dan berdiskusi tentang transportasi bus di Indonesia dan menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya transportasi bus sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

RM 280 sendiri adalah line up Hino Bus terbaru untuk Euro4 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension.

Suspensi udara itu dapat meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang.

Baca Juga: Hino untuk Indonesia, Jadi Tema HMSI di GIIAS 2023, Andalkan Unit TKDN

Kemudian sasis space frame yang dapat dibuat untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter, sehingga lebih luas.

Dengan hadirnya RM 280 maka para pengusaha bus tidak perlu lagi melakukan modifikasi untuk memiliki bagasi tembus dari sisi kiri ke kanan.

Handover Ceremony

Di waktu yang sama, Hino turut melakukan serah terima bus RM 280 untuk PO KYM dan PO Harapan Jaya di booth Karoseri Tentrem di GIIAS 2023.

Bus Hino ini menggunakan body Avante H7 Priority dan Avante H8 AB besutan karoseri Tentrem asal Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Hino Hadirkan Program Pelatihan di HTSCC untuk Pemilik Kartu Prakerja

Adapun salam gelaran GIIAS 2023, Hino membawa 7 Hino bus yang ditampilkan dengan berbagai macam bodi dan livery untuk menyapa Bismania yang datang.

Terdapat 2 unit Bus Hino GB 150 AT yang cocok untuk angkutan transportasi dalam kota dan yang terbaru Hino Bus SDBL 115 4x4 cocok untuk operasional manhaul.

Sedangkan 2 unit Hino RM 280 dan 1 unit GB 150 L MT bus berada di booth karoseri asal Semarang, yakni Laksana.

Terakhir terdapat 2 unit Bus Hino RM 280 milik PO Harapan Jaya dan PO KYM di booth Karoseri Tentrem.

Editor
Komentar
Banner
Banner