GIIAS 2023

Hino Serahkan 3 Unit Bus Garapan Laksana kepada 3 PO di Indonesia

Bertepatan dengan GIIAS 2023, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan 3 unit bus terbaru mereka kepada 3 Perusahaan Otobus (PO) terkemuka.

Featured-Image
Hino Bus RM 280 di booth Laksana GIIAS 2023. Foto: dok. HMSI

bakabar.com, JAKARTA – Bertepatan dengan pameran GIIAS 2023, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan tiga unit bus terbaru mereka kepada tiga Perusahaan Otobus (PO) yang beroperasi di Tanah Air.

Hino menyerahkan 3 unit bus kepada, PO Efisiensi, PO Sinar Jaya dan PO Subur Jaya yang telah selesai dibuat bodinya di Karoseri Laksana di Semarang, Jawa Tengah.

Ketiga bus Hino tersebut menggunakan sasis model RM 280 dan GB 150 L yang dirancang khusus dengan bodi terbaru dari Laksana yaitu Legacy SR 3 dan Tourista SR3.

Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI mengaku bangga dapat menyerahkan bus-bus terbaru ke Perusahaan Otobus terkemuka di Indonesia.

"Bus-bus Hino ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman bagi para pelanggan," ujar Santiko saat acara Handover Ceremony di Booth Laksana di arena GIIAS 2023 ICE BSD City, Jumat (11/8).

Baca Juga: Hino-BMC dan PO Tranex Andalkan Sasis R280 untuk Transportasi Aman

Rencananya, semua unit Hino Bus terbaru ini akan mengisi kebutuhan transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun pariwisata dari ketiga PO tersebut.

Bus-bus tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru, seperti mesin yang lebih bertenaga, suspensi lebih nyaman, dan sistem keamanan lebih canggih.

Hino Bus GB 150 AT di booth Laksana GIIAS 2023. Foto: dok. HMSI
Hino Bus GB 150 AT di booth Laksana GIIAS 2023. Foto: dok. HMSI

Terlebih lagi khusus Hino Bus RM 280 yang sudah standar Euro4, juga dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin.

Selain itu, sasis space frame pada Hino RM 280 dapat diaplikasikan dengan desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan.

Baca Juga: Hino bersama Pertamina dan TNI Bantu Salurkan BBM ke Pelosok Negeri

PO Subur Jaya, PO Efisiensi, dan PO Sinar Jaya sendiri adalah perusahaan otobus yang telah berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik di Indonesia.

Perusahaan-perusahaan tersebut telah menggunakan bus Hino selama bertahun-tahun dan selalu puas dengan kualitas dan performa bus-bus Hino.

Untuk itu Hino berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggannya agar para PO Bus di Indonesia dapat lebih baik lagi untuk meningkatkan efisiensi bisnisnya.

Baca Juga: Hino untuk Indonesia, Jadi Tema HMSI di GIIAS 2023, Andalkan Unit TKDN

Sebagai informasi tambahan, saat ini Hino telah menjadi market leader lebih dari 10 tahun di segmen bus besar, dengan market share mencapai 57 persen.

"Hal ini tidak terlepas dari ketanguhan bus Hino, dan yang paling penting kepercayaan atau loyalitas dari customer Hino Bus di Indonesia," tutup Santiko.

Editor
Komentar
Banner
Banner