Pemkab Tabalong

Hingga Juni 2023, Diskopukmperindag Tabalong Sumbang PAD Rp1,45 Miliar

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong menargetkan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Featured-Image
Kepala Diskopukmperindag Tabalong, H Syam'ani saat memimpin apel gabungan. Foto: Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong menargetkan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) miliaran rupiah di 2023 ini.

Target PAD sebesar Rp2,8 miliar itu berasal dari retribusi lapak dan sewa toko. Hingga Juni 2023 ini realisasinya sudah mencapai kurang lebih 40 persen.

"Dari target tersebut sampai bulan Juni sudah mencapai Rp 1,45 miliar," kata Kepala Diskopukmperindag Tabalong, H Syam'ani saat memipin apel gabungan Senin (3/7/2023) lalu.

Syam'ani bilang realisasi target PAD tersebut di antaranya berasal dari UPT-UPT pasar.

Di Tabalong ada UPT Pasar Muara Uya yang membawahi pasar di Kecamatan Muara Uya dan Jaro, UPT Pasar Haruai membawahi pasar di Kecamatan Haruai dan Upau.

Kemudian, UPT Pasar Murung Pudak yang pasar di Kecamatan Murung Pudak dan Tanta, UPT Pasar Tanjung membawahi pasar di Kecamatan Tanjung dan Muara Harus.

"Serta UPT Pasar Kelua yang membawahi pasar di Kecamatan Kelua, Kecamatan Banua Lawas dan Kecamatan Pugaan,” pungkas H Syam'ani.

Editor


Komentar
Banner
Banner