Japan Open 2023

Hendra/Ahsan Belum Puas Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2023

Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum bermain sesuai harapan meski melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum bermain sesuai harapan meski melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023.

Unggulan ketujuh ini meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dua gim langsung, 22-20, 21-15 di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Selasa (25/7).

Keberhasilan ini ternyata belum membuat Hendra/Ahsan terlalu puas. Sebab, mereka sempat melakukan banyak kesalahan di gim pertama, meski merebut kemenangan di pertandingan tersebut.

"Pertama memang kami bermain masih banyak ragu-ragu, banyak membuat kesalahan. Kami bermain masih belum nyaman," tegas Ahsan.

Baca Juga: Banyak Error, Apriyani/Fadia Tersingkir di Jepang Open 2023

Dalam menjalani persiapan, Hendra/Ahsan sebenarnya tidak mengalami kendala berarti. Mereka mendapatkan lawan tanding dari junior-juniornya di pelatnas PBSI. Hal ini dikarenakan ganda putra utama tengah bertanding di Korea Open, pekan lalu.

Karena itu, Hendra menilai tidak ada yang terlalu spesial dalam menjalani persiapaan sejak bermain di Kanada Open 2023, awal Juli lalu.

"Setelah bertanding di Kanada, kami hanya mengembalikan kondisi fisik dan tenaga tangan. Tidak banyak yang bisa ditambahkan.

Di babak berikutnya, Hendra/Ahsan akan menghada menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang melaju usai mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 22-20, 21-12. 

Baca Juga: Jorji Tuntaskan Dendam demi Tiket 16 Besar Jepang Open 2023

Sementara itu, empat ganda Indonesia lainnya baru akan bermain di babak 32 besar, Rabu (26/7).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi andalan utama akan menghadapi pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana siap meladeni pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. 

Tantangan berat justru akan didapatkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasalnya, mereka akan melawan juara Japan Open 2023 asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Begitu juga dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang ditantang unggulan kedua asal CHina, Liang Wei Keng/Wang Chang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner