News

Heboh Ular Piton Masuk TPS di Anjir Muara Batola

Tidak hanya masyarakat, seeokor ular piton juga ikut meramaikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Featured-Image
Seekor ular piton ditangkap warga, setelah masuk ke TPS 5 di Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, Rabu (14/2). Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, MARABAHAN - Tidak hanya masyarakat, seekor ular piton juga ikut meramaikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Peristiwa tersebut terjadi di TPS 5 Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala (Batola).

Berdasarkan informasi dihimpun, ular sepanjang 1,5 meter itu ditemukan berada di sela-sela kotak suara sekitar pukul 07.00 Wita, atau sebelum proses pemilihan dimulai.

Selanjutnya oleh masyarakat sekitar, ular tersebut berhasil ditangkap dan dilepasliarkan di lokasi yang jauh dari tempat tinggal.

Tidak diketahui asal hewan yang biasa disebut ular sawah itu. Namun diperkirakan ular ini tiba-tiba menyelinap, setelah petugas TPS meletakkan kotak suara selepas salat subuh.

"Ular itu ditemukan tepat di samping kotak suara. Ditemukan tidak lama setelah kotak suara diletakkan di meja," ungkap Febry, salah seorang warga setempat.

Kendati demikian, proses pemilihan di TPS 5 berlangsung lancar tanpa kendala. Masyarakat juga berbondong-bondong untuk memilih.

Adapun jumlah TPS di Batola sebanyak 1.084 unit dengan rincian 1.081 TPS umum dan 3 TPS khusus.

Ketiga TPS khusus ditempatkan di Rutan Marabahan, kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin dan Handil Barabai di Kecamatan Barambai.

Editor
Komentar
Banner
Banner