Pemilu 2024

Hasto: Jawa Timur Milik PDI Perjuangan, Siapa Berani?

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut bahwa suara Jawa Timur merupakan milik PDI Perjuangan. 

Featured-Image
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Dok. DPD PDI Perjuangan Jatim

bakabar.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pede suara Jawa Timur menjadi milik partai berlogo Banteng.

Itu disampaikan Hasto ketika membuka rapat koordinasi pemenangan Pilpres, Pileg, juga kepala daerah serta wakil kepala daerah se-Jawa Timur di Hotel Vasa Surabaya, Sabtu (14/10). 

"Rakor ini untuk merapatkan barisan untuk merebut Jawa Timur kalau di 2019 kita kalah suara menang kursi, maka kali ini kita akan menang suara dan menang kursi dengan telak," katanya. 

Baca Juga: PPP Yakin PDI Perjuangan Takkan Berkhianat!

Melalui survei indikator politik, Jawa Timur menjadi provinsi yang diperebutkan untuk suara bacapres, bacawapres, maupin caleg. Merespons hal itu, Hasto menyebut bahwa PDI Perjuangan memiliki basis yang kuat di Jawa Timur. 

"Kata siapa Jatim jadi rebutan? Jawa Timur itu miliknya PDI Perjuangan kok mau direbut, siapa yang berani merebut," ujarnya. 

Baca Juga: Pertemuan Kaesang-Puan Maharani: PDIP Gandeng PSI?

Hasto optimistis bacapres yang diusung yakni Ganjar Pranowo dapat menang mutlak di Jatim. Sebab, koalisi pendukungnya yang dinilai memiliki suara tinggi.

"Kami bersama PPP, Perindo, berketetapan hati bahwa 60 suara, 60 persen ringan, 70 persen perlu best effort untuk Mas Ganjar. Sudah jangan ditakut-takuti kita ini yang seakan-akan ada hantu atau momok, padahal kita ini partai besar. Ngapain ditakut-takuti, kami optimis," terangnya. 

Baca Juga: Khofifah 'Pamit' Saat Pidato HUT ke-78 Provinsi Jatim

Mantan anggota DPR RI tersebut yakin suara PDI-Perjuangan akan mengungguli PKB sebagai partai yang memiliki basis kuat di Jatim sebagai representasi NU. 

"Pokoknya kalau PKB 20, kita 35. Kita akan sisakan PKB 50 persen dari PDI Perjuangan. Kami akan all out, karena kami akan berkoalisi dengan kawan-kawan arus bawah, kaum dhuafa, kaum sandal jepit," ucapnya. 

Selain itu, Hasto juga menyebut bahwa DPP PDI Perjuangan telah menyiapkan sejumlah nama untuk diusung maju sebagai Cagub dan Cawagub di Jatim. Yang jelas, nama-nama tersebut merupkan kader muda PDI Perjuangan. Yang saat ini tengah menjabat sebagai kepala daerah. Salah satunya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Baca Juga: Bakal Terjun Politik, Hasto Wajibkan Kaesang Gabung PDI Perjuangan

"Kami punya bupati dari 12 bupati, hampir 10 bupati itu anak-anak muda. Yang itu kami harapkan nanti bisa masuk di panggung Jawa Timur, bisa jadi Cagub/Cawagub. Mahkotanya hari ini kalau wali kota ya Eri Cahyadi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner