Politik

Bakal Terjun Politik, Hasto Wajibkan Kaesang Gabung PDI Perjuangan

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mewajibkan putra bungsung Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bergabung dengan PDI Perjuangan

Featured-Image
Anak bungsu Jokowi, Kaesang Pengarep kembali menyindir soal tuduhan ijazah palsu sang ayah. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mewajibkan putra bungsung Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bergabung dengan PDI Perjuangan, serupa ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Untuk itu, Kaesang yang dikabarkan bakal terjun ke dunia politik diwajibkan mengekor jalan ayah dan kakaknya yang terlebih dahulu menjadi kader PDIP.

"Ya sekiranya mau masuk ke PDI Perjuangan, karena kami ini punya aturan bahwa dalam satu keluarga tidak bisa masuk dalam pilihan partai-partai yang berbeda," kata Hasto di Bandung, Jabar, Sabtu (28/1).

Baca Juga: Kaesang Minta Maaf karena Bikin Basuki Tak Bisa Motret

Hasto menerangkan bahwa dunia politik yang hendak diambil Kaesang merupakan jalan mulia. Sebab, Kaesang dapat mengantar manfaat kepada masyarakat luas melalui plaform perjuangan politik.

"Politik itu mulia, politik itu harus punya tujuan dalam membangun kesadaran rakyat agar semua bergerak menjadi satu kesatuan energi, kemajuan yang dipimpin oleh partai politik," ujarnya.

Terlebih, Kaesang yang tergolong masih relatif muda dapat memberikan akselerasi optimal bagi PDIP.

"Kami sampaikan, tinggal pilihannya, apakah masuk politik kebudayaan, politik pendidikan, politik pemberdayaan masyarakat dan sebagainya," ujar Hasto.

Baca Juga: Gibran Gandeng 'Mesra' Megawati Jadi Sinyal Maju Cagub?

Lebih lanjut, ia menyarankan Kaesang tak perlu repot menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk sekadar mendaftarkan diri sebagai kader PDIP. Kaesang hanya perlu mendaftar melalui metode daring.

"Oh kalau untuk menjadi anggota, stelsel aktif, itu bisa melalui daring, kami partai digital juga yang telah mengembangkan suatu sistem informasi yang sangat baik," jelasnya.

"Ada aplikasi MPP (Media Pintar Perjuangan) yang telah dikembangkan oleh Mas Prananda Prabowo sehingga setiap simpatisan yang ingin menjadi anggota itu terbuka," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner