Pemilu 2024

Hasto Buka Suara soal Khofifah jadi Kandidat Cawapres Ganjar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut siap umumkan pendamping Ganjar dalam waktu dekat. Hasto juga buka suara soal Khofifah sebagai salah satu kandidat.

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, SURABAYA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut partainya siap umumkan pendamping Ganjar Pranowo dalam waktu dekat. Hasto juga komentari Khofifah sebagai salah satu kandidat.

Saat disinggung Khofifah sebagai kandidat terkuat pendamping Ganjar, Hasto tidak menjawab secara spesifik. Dia hanya sebuy Khofifah sosok cerdas dan salah satu tokoh NU yang bisa menyatukan pengajaran Bung Karno. 

Hasto juga menceritakan pengalamannya bekerja sama dengan Khofifah saat di DPR RI. Dia juga mengakui bahwa kekuatan suara Khofifah di Jatim saat Pilgub 2018.

Baca Juga: Reaksi Khofifah saat Ditanya Peluang jadi Cawapres

Baca Juga: Bursa Cawapres Prabowo, Erick Thohir Ungguli Airlangga dan Khofifah

"Akar dari NU yg memiliki kerja sama baik dengan Bung Karno itu menjadikan kami satu," tandas Hasto usai Rakor Pemenangan PDIP se-Jatim di Vasa Hotel Surabaya, Sabtu (14/10).

Hasto menyebut 7 kandidat calon wakil presiden (cawapres) Ganjar. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Machfud MD, Tuan Guru Bajang, dan Andhika Perkasa. 

"Dari nama-nama tadi, apakah muncul nama baru? Sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa ini tidak mudah," beber dia.

Menurut dia, tantangan terbesar yang dimaksud berkaitan dengan aspek geoplitik pangan, krisis energi, dan ketegangan negara-negara Timur Tengah yang berdampak pada melambungnya harga minyak. Sehingga, perlu kesesuaian karakter dan visi Ganjar Pranowo. 

"Agar kita bisa berdikari melalui penguasaan pengetahuan dan teknologi," ujar Hasto. 

Editor


Komentar
Banner
Banner