Race 1 WSBK Mandalika

Hasil Race 1 WSBK Mandalika: Toprak Pertama, Bautista Kedua

Rider Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu raih podium pertama di race 1 WSBK, Mandalika. kemenangan ini sekaligus menunda gelar juara Bautista di Sirkuit Mandalika

Featured-Image
Toprak Razgatlioglu raih podium satu di Race 1 WSBK Mandalika (Foto: dok. WSBK)

bakabar.com, JAKARTA – Rider Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil raih podium di Race 1 World Superbike, di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11) siang WIB.

Kemenangan rider asal Turki itu di race pertama WSBK, Mandalika menahan laju Alvaro Bautista untuk meraih titel juara dunia World Superbike lebih cepat.

Pebalap yang meraih gelar juara dunia di Mandalika tahun lalu tampil dominan sejak awal balapan diikuti oleh motor Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Sejak bendera balap dikibarkan, Toprak langsung tancap gas. Bahkan memasuki tikungan pertama, ia langsung memperlebar jarak dari Rea dan Locatelli di belakangnya.

Baca Juga: Hasil FP3 WSBK Mandalika: Toprak Tercepat, Sekaligus Cetak Rekor Baru

Juara bertahan WSBK ini selama balapan Race 1 berlangsung, posisinya tak pernah tergeser oleh pebalap lain dibelakangnya.

Sedangkan, rider Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista yang sedang mengincar gelar juara di Sirkuit Mandalika tampil tak terlalu ngotot mengejar Toprak.

Bautista hanya mampu finish diurutan kedua podium tepat berada di belakang Toprak. Sedangkan, di posisi ketiga ditempati oleh rider Kawasaki, Jonathan Rea.

Pebalap yang dijuluki sebagai ‘King of Mandalika’ itu, sempat terpental ke posisi kelima saat balapan baru dimulai. Rea lalu melesat ke urutan kedua dan kemudian disalip oleh Bautista menjelang akhir perlombaan.

Baca Juga: Alvaro Bautista Berpeluang Kunci Gelar Juara Dunia World Superbike di Sirkuit Mandalika

Kerja keras Alvaro Bautista untuk menyalip Jonathan Rea di posisi kedua membuah hasil ketika balapan hanya tersisa 12 lap.

Sedangkan, posisi Toprak diurutan pertama sempat terancam oleh rider Ducati. Toprak sempat kesulitan untuk terus konsisten dengan motor yang ditungganginya.

Perlahan, rider Pata Yamaha itu berhasil menjauh dari Bautista yang berada di posisi kedua. Hingga akhir, Toprak mampu mempertahankan posisi pertamanya di Race 1.

Dengan hasil tersebut, Toprak mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 77 poin dari Bautista lewat kemenangan di Race 1 WSBK, Mandalika 2022.

Baca Juga: Tiba di Lombok, Para Pembalap WSBK Menikmati Keindahan Tanah Air

Kemenangan Toprak di Race pertama ini cukup menunda pesta gelar juara dunia milik Alvaro Bautista di Sirkuit Mandalika.

Namun, Alvaro Bautista masih tetap berpeluang untuk mengunci titel juara dunia lebih cepat di Sirkuit Mandalika di Race 2 WSBK yang akan berlangsung esok hari, Minggu (13/11).

Berikut Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2022:

1. Toprak Razgatlioglu

2. Alvaro Bautista

3. Jonathan Rea

4. Andrea Locatelli

5. Michael Rinaldi

6. Xavi Vierge

7. Garret Gerloff

8. Alex Lowes

9. Axel Bassani

10. Loris Baz

Editor


Komentar
Banner
Banner