WSBK Mandalika

Alvaro Bautista Berpeluang Kunci Gelar Juara Dunia World Superbike di Sirkuit Mandalika

Alvaro Bautista berpeluang mengunci gelar juara dunia World Superbike lebih cepat jika mampu menang di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti.

Featured-Image
Peluang Alvaro Bautista kunci gelar juara dunia di Mandalika (Foto: dok. WSBK)

bakabar.com, JAKARTA – Pembalap Ducati, Alvaro Bautista berpeluang mengunci gelar juara dunia World Superbike pertamanya di Sirkuit Internasional Mandalika akhir pekan ini.

Unggul 82 poin atas Toprak Razgatlioglu di klasemen World Superbike, Alvaro Bautista memiliki kans untuk meraih gelar juara dunia di seri WSBK Mandalika 2022 nanti.

Keberhasilan rider Ducati di seri Argentina, membuatnya kini semakin dekat dengan titel juara dunia. Alvaro memimpin klasemen dengan perolehan 507 poin dengan dua balapan tersisa.

Meski perolehan poinnya sulit dikejar oleh Toprak, balapan nanti di Mandalika merupakan balapan krusial baginya untuk lebih cepat mengunci gelar juara dunia WSBK 2022.

Baca Juga : Hasil FP2 WSBK Mandalika: Alvaro Bautista Tercepat, Toprak Kedua

“Ini akan menjadi pertama kalinya kami bersama Ducati, jadi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Yang pasti kami harus bekerja seperti yang kami lakukan di Argentina,” kata Alvaro, dikutip dari laman resmi WSBK, Jumat (11/11).

Dengan keunggulan 82 poin dari juara bertahan musim lalu Toprak, dan 98 poin dari juara dunia enam kali, Jonathan Rea, peluang Alvaro Bautista untuk meraih gelar juara kian dekat.

Skenario Bautista menyegel titel di Mandalika adalah dengan berhasil finish dengan keunggulan 17 poin atas Toprak dan satu poin dari Rea.

Lebih gampangnya, Rider Ducati itu harus menang di Mandalika untuk dapat mengunci gelar juara lebih cepat, sedangkan Toprak harus finish di posisi ke-8 atau gagal finish.

Baca Juga : Tiba di Lombok, Para Pembalap WSBK Menikmati Keindahan Tanah Air

Andaikan Bautista hanya mampu finish diluar dua besar WSBK Mandalika 2022, perburuan gelar juara dunia berlanjut ke sesi Superpole Race dan Race 2 pada Minggu (13/11).

Apabila Bautista dapat meraih gelar juara World Superbike tersebut, maka itu akan menandai pertama kalinya dalam sejarah Ducati bahwa mereka memenangkan kejuaraan MotoGP dan WSBK di musim yang sama.

Balapan seri Indonesia, di Sirkuit Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, yang tengah berlangsung merupakan seri ke-11 dari 12 seri dalam kalender Kejuaraan Dunia WSBK 2022.

Berikut adalah klasemen WSBK 2022 untuk posisi lima besar:

1. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing Ducati) – 507 poin

2. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx) – 425 poin

3. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) – 409 poin

4. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing Ducati) – 260 poin

5. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) – 217 poin

Editor


Komentar
Banner
Banner