WSBK 2022

Tiba di Lombok, Para Pembalap WSBK Menikmati Keindahan Tanah Air

Menjelang balapan World Superbike (WSBK), 750 awak dan pembalap sudah tiba di Bandara Internasional Lombok, Rabu (9/11).

Featured-Image
Tiba di Lombok, para pembalap WSBK menikmati keindahan Tanah Air. (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA - Menjelang balapan World Superbike (WSBK), 750 awak dan pembalap sudah tiba di Bandara Internasional Lombok, Rabu (9/11).

Kedatangan mereka sebagai persiapan race WSBK di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022 nanti.

"Kedatangan pebalap dan kru itu dilakukan secara sendiri-sendiri dan tidak lagi menggunakan pesawat carter," kata Direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dalam siaran tertulisnya, Rabu.

Pada kesempatan itu, para pembalap datang sendiri-sendiri karena tidak lagi menggunakan sistem bubble dan tidak lagi menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Balapan WSBK 2022 di Mandalika Diperkirakan Bakal Diguyur Hujan

Mereka menggunakan penerbangan komersial karena alasan jadwal pesawatnya lebih fleksibel, lebih murah dan juga bisa menyesuaikan kedatangan dengan kebutuhan masing-masing.

"Kalau kita lihat ada yang sudah datang jauh-jauh hari, liburan ke Bali dan eksplorasi Pulau Lombok. Itulah alasan mereka memilih menggunakan pesawat komersial," kata Priandhi.

Di sisi lain, Chairman WSBK Mandalika 2022 Samsul Purba mengungkapkan bahwa semua pembalap tiba di Mandalika dengan melakukan kegiatan paling umum berjoging dan bersepeda.

Selanjutnya pada 10 November mereka melakukan track walk untuk pengenalan lintasan Sirkuit Mandalika.

"Tanggal 9 November 2022 semua pembalap dipastikan sudah hadir karena besok sudah mulai track familirization," kata Samsul.

Baca Juga: Jelang WSBK 2022, MGPA Akan Lakukan Perbaikan Sirkuit Mandalika

Sejumlah pembalap seperti Alvaro Bautista dan Xavier Vierge Zafra telah tiba di Sirkuit Mandalika.

Alvaro bahkan sejak kemarin Selasa dan sendiri langsung ke Bukit Seger untuk menikmati keindahan Mandalika.

Xavier Vierge Zafra mendarat lebih dulu di Lombok sejak Sabtu pekan lalu dan mengaku datang lebih awal karena ingin menjelajahi Lombok.

Pembalap Belanda berdarah Indonesia, Michael van der Mark, juga sudah berada di Sirkuit Mandalika.

Editor
Komentar
Banner
Banner