WSBK 2022

Balapan WSBK 2022 di Mandalika Diperkirakan Bakal Diguyur Hujan

Balapan World Superbike (WSBK) yang berlangsung pada 11-13 November 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, NTB diperkirakan hujan.

Featured-Image
WSBK 2022 di Mandalika diperkirakan bakal diguyur hujan. (Foto: dok. WorldSBK)

bakabar.com, JAKARTA - Ajang balapan World Superbike (WSBK) yang bakal berlangsung pada 11-13 November 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

"Prakiraan cuaca wilayah Mandalika tanggal 11-13 November 2022 itu cerah berawan hingga hujan sedang," kata Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Zaenudin Abdul Majid Lombok, Gede Dedy Krisnawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11).

BMKG memprakirakan pada Jumat, 11 November 2022 pagi hari cerah - cerah berawan, sementara pada siang - sore hari berawan – hujan ringan dan malam - dini hari cerah berawan - hujan ringan.

Selanjutnya pada Sabtu, 12 November 2022 cuaca pada pagi hari yakni cerah berawan - berawan, siang - sore hari yakni berawan - hujan sedang dan malam - dini hari yakni cerah berawan - berawan.

Baca Juga: Jelang WSBK 2022, MGPA Akan Lakukan Perbaikan Sirkuit Mandalika

Di hari balapan utama, yakni Minggu, 13 November 2022 cuaca diprakirakan pada pagi hari itu cerah berawan, siang - sore hari itu cerah - hujan sedang dan malam - dini hari itu cerah berawan - berawan.

BMKG juga mengimbau warga untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah NTB.

Wilayah itu di antaranya Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Bima, dan Dompu.

"Arah dan kecepatan angin Tenggara - Barat Daya / 5-20 knot perkilometer per jam," katanya.

Baca Juga: MotoGP Rilis Kalender Balap 2023, Sirkuit Mandalika Bergeser ke Oktober

Seperti diketahui, pada ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika Maret 2022 silam juga sempat diguyur hujan, sehingga balapan tertunda.

Pada ajang tersebut penyelenggara mendatangkan pawang hujan bernama Rara, namun hujan tidak bisa dipindahkan, sehingga wilayah Mandalika diguyur hujan yang disertai kilat dan angin kencang.

Editor
Komentar
Banner
Banner