WSBK 2023

Keren! Bautista Pastikan Kemenangan Beruntun di WSBK 2023 Mandalika

Pebalap Aruba.It Ducati, Alvaro Bautista sukses menyabet kemenangan beruntun pada putaran kedua ajang World Superbike (WSBK) 2023 seri Indonesia di Mandlika

Featured-Image
Alvaro Bautista sukses merebut kemenangan beruntun di WSBK Mandalika 2023 (Foto: dok. WSBK)

bakabar.com, JAKARTA – Pebalap Aruba.It Ducati, Alvaro Bautista sukses menyabet kemenangan beruntun pada putaran kedua ajang World Superbike (WSBK) 2023 seri Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (5/4).

Walaupun dirinya sempat mengalami momen yang kurang beruntung pada sesi warm-up, dimana ia mengalami crash di beberapa lap akhir, sang juara bertahan berhasil memutus dominasi rekan satu timnya, Michael Ruben di dua lap terakhir.

“Saya hanya mencoba tenang untuk menyalip para pebalap dan tidak berhenti melaju,” ujar Alvaro Bautista seusai Race 2 dikutip dari Antara.

Sempat mengalami insiden kecelakaan kecil saat sesi pemanasan pada pagi hari tadi. Di tengah rasa sakitnya, Bautista menunjukkan dirinya sebagai pebalap yang paling kompetitif di ajang WSBK musim 2023.

Baca Juga: Alvaro Bautista Kalahkan Toprak di Race 1 WSBK Mandalika 2023

Hasil kemenangan di putaran kedua WSBK seri Mandalika ini merupakan kemenangan Bautista kelima secara berturut-turut di musim 2023 ini.

Di sisi lain, pebalap asal Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu juga mempertontonkan penampilan yang memukau para pecinta olahraga motorsport Tanah Air yang hadir langsung di sirkuit Mandalika.

Melakoni balapan race 2 dari pole position, Toprak sempat memimpin pada awal-awal lap. Namun, pada akhirnya dirinya mengakui konsistensi Bautista dan puas finish di belakang rider Aruba.It itu.

“Ya, yang paling penting adalah kami tetap menang. Ini bukan balapan yang mudah, karena semua pebalap sangatlah kuat, terutama tim Ducati, mereka sangat kuat, dan Bautista juga sangat cepat. Mereka adalah perpaduan yang sempurna,” tutur Toprak.

Baca Juga: Jelang Man United vs Liverpool, Setan Merah Kehilangan Raphael Varane?

Sementara itu, pebalap Honda Xavi Vierge sukses merebut podium pertamanya di tahun ini dengan berhasil finisih di urutan ketiga Race 2 WSBK Mandalika 2023.

Lebih lanjut, untuk perolehan catatan waktu, Alvaro Bautista secara total mencatatkan waktu 21’43.781, sementara dua rider lainnya di belakangnya yakni Toprak dan Vierge mencatatkan waktu dengan margin masing-masing +1,218 detik dan +3,050.

Dengan kemenangan beruntun di Mandalika ini, Bautista masih menjadi pemimpin di klasemen WSBK 2023 dengan perolehan 112 poin, disusul oleh Toprak 75 poin dan Locatelli 70 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner