WSBK 2023

Alvaro Bautista Kalahkan Toprak di Race 1 WSBK Mandalika 2023

Pebalap Aruba.lt Ducati, Alvaro Bautista menumbangkan dominasi terbaik Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) pada Race 1 World Superbike (WSBK) putaran kedua.

Featured-Image
Alvaro Bautista berhasil menjuarai Race 1 putaran kedua World Superbike 2023 di Sirkuit Mandalika. (Foto: dok. worldsbk)

bakabar.com, JAKARTA - Pebalap Aruba.lt Ducati, Alvaro Bautista menumbangkan dominasi terbaik Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) pada Race 1 World Superbike (WSBK) 2023 putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Sabtu (4/3).

Balapan dimulai dengan dramatis setelah salah satu kontender paling menjanjikan, Michael Ruben Rinaldi (Aruba.lt Ducati) harus keluar lebih dulu dari lintasan karena terjatuh pada tikungan pertama.

Sementara itu, Toprak berada yang berada di posisi terdepan bersama dengan rekan setimnya Andrea Locatelli, finish di urutan kedua.

Persaingan berjalan sengit pada lima hingga tujuh lap. Alex Bassani (Motocorsa Ducati) sempat melaju kencang dan memasuki persaingan posisi tiga besar bersama Toprak dan Bautista.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Tampil Berani Lawan Suriah

Namun di L7, Toprak kembali menunjukkan performa terbaiknya di Mandalika dan berhasil mengamankan posisi kesdua sepanjang balapan, sementara Bautista tak terkejar pada posisi pertama.

“Saya merasa baik dan memiliki pendekatan yang kurang lebih sama dengan pesaing saya. Namun, saya menccoba menambah kecepatan lebih baik, walaupun tidak mudah, tapi saya melakukannya dengan baik,” kata Bautista setelah balapan dikutip dari Antara.

Namun, di L7, Toprak kembali menunjukkan performa terbaiknya di Mandalika dan berhasil mengamankan posisi kedua sepanjang balapan.

Bautista mencatatkan waktu keseluruhan 33'44.093 di balapan dengan total 21 lap tersebut. Toprak berada di belakangnya dengan selisih +4.809 detik dan Locatelli dengan margin +6.586 detik.

Baca Juga: Chelsea Vs Leeds Jadi Penentu, Potter: Pemain Mau Tanggung Jawab Kok!

Mengekor setelahnya ada Bassani dengan jarak waktu +8.871 detik, lalu Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) dan Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad) terpaut cukup jauh dengan masing-masing selisih waktu +11.667 detik dan +12.685 detik.
‘kemenangan di Race 1 itu merupakan kemenangan keempat kali berturut-turut yang dibukukan Bautista pada musim ini setelah pencapaian gemilangnya menyusul penampilan gemilangnya di putaran pertama WSBK di Sirkuit Philip Island, Australia.

Selain itu, Ducati juga semakin mendekati tonggak kemenangan mengingat pabrikan Italia itu sekarang memiliki 396 kemenangan di WSBK.

Editor


Komentar
Banner
Banner