liga inggris

Chelsea Vs Leeds Jadi Penentu, Potter: Pemain Mau Tanggung Jawab Kok!

Para petinggi Chelsea khawatir semakin sulit untuk mempertahankan Graham Potter sebagai pelatih, jika belum bisa menunjukkan hasil positif.

Featured-Image
Laga antara Chelsea menjamu Leeds diyakini jadi penentu nasib Graham Potter. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Para petinggi Chelsea khawatir semakin sulit untuk mempertahankan Graham Potter sebagai pelatih, jika belum bisa menunjukkan hasil positif.

The Blues akan bertemu dengan Leeds United di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 pada Sabtu (4/3) malam WIB dan Borussia Dortmund pada ajang Liga Champions di pertengahan pekan depan.

Dua hasil laga tersebut bisa jadi penentu bagi masa depan Potter di Stamfod Bridge.

Chelsea hingga saat ini masih berada di peringkat sepuluh klasemen Liga Inggris, dengan torehan rekor buruk dua kemenangan dari 15 pertandingan terakhir, berada jauh dari zona Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Achraf Hakimi Didakwa Melakukan Pemerkosaan!

Potter tidak kehilangan dukungan dari pemilik Todd Boehly dan Clearlake Capital, dengan keyakinan dari Boehl bahwa pelatih berusia 47 tahun itu bisa membangkitkan Chelsea.

Para pemilik memberi kepercayaan besar kepada Potter sejak mengganti Thomas Tuchel pada bulan September 2022, termasuk belanja pemain secara besar-besaran dari bursa transfer Januari kemarin.

Namun upaya perombakan pemain yang dilakukan Potter akan sia-sia jika mereka gagal membalikkan keadaan dari Dortmund di leg kedua, setelah tertinggal agregat satu gol pada leg pertama, termasuk kalah dari Leeds.

Para suporter The Blues diyakini akan melakukan protes keras untuk menjatuhkan Potter dari kursi pelatih jika kalah dari dua laga tersebut.

Baca Juga: Seleksi Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023, Ini Kriteria Ala Indra Sjafri

“Ketika hasilnya tidak bagus, dari sudut pandang saya, Anda harus menerima bahwa kami belum melakukannya dengan cukup baik. Itulah kenyataan yang kami alami dan saya yakin para pemain akan bertanggung jawab dan mengakui bahwa mereka juga bisa melakukannya dengan lebih baik,” kata Graham Potter dikutip dari laman resmi klub.

“Jelas ini adalah proses bagaimana menyampaikan pesan kami dengan lebih baik. Bagaimana kitab isa Menyusun sesuatu dengan cara membantu para pemain karena itulah tujuan kita di sini.”

Meski mendapat dukungan penuh dari sang pemilik, Potter dihadapkan dengan kenyataan beberapa pemain yang masih diragukan bisa tampil di laga kontra Leeds.

Thiago Silva yang harus absen enam minggu karena cedera lutut, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, Edouard Mendy, N’Golo Kante, dan Christian Pulisic, serta Reece James juga masuk sebagai daftar absen skuat Graham Potter.

Baca Juga: Lazio Kejutkan Napoli di Kandang Sendiri

“Ada dukungan dan tentu saja saya sudah berbicara dengan mereka [Todd Boehly dan Clearlake Capital]. Tapi saya tidak akan bersembunyi di balik itu,” lanjut Potter.

“Hasilnya belum cukup baik dan saya bertanggung jawab untuk itu. Saat Anda seorang pelatih, jika hasilnya tidak bagus, Anda menerima kritik dan keributan yang menyertainya. Tugas saya adalah tetap bersama tim, berusaha mempersiapkan tim sebaik mungkin, dan memenangkan pertandingan besok [hari ini],” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner