Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Ditahan Persela, Madura United Terancam

apahabar.com, BANDUNG – Sekalipun unggul komposisi pemain, Madura United gagal menaklukkan Persela Lamongan di Stadion Si…

Featured-Image
Diimbangi Persela Lamongan, Madura United masih mungkin gagal ke perempat final Piala Menpora 2021. Foto: Detik

bakabar.com, BANDUNG – Sekalipun unggul komposisi pemain, Madura United gagal menaklukkan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (1/4) malam.

Pertandingan lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 ini berlangsung cukup alot. Persela tampak berusaha mencetak gol di menit-menit awal.

Namun Madura United yang berhasil mencuri gol di menit 24. Penyebabnya kesalahan Eky Taufik di depan kotak penalti, ketika memberi umpan tanggung.

Selanjutnya bola yang bergulir liar, berhasil dijemput Bruno Lopes, sebelum diarahkan ke gawang untuk membawa Madura United unggul.

Akan tetapi, keunggulan Madura United tidak bertahan lama. Persela berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Akbar di menit 27.

Kegagalan kiper Muhammad Ridho mengantisipasi umpan lambung Eky Taufik, dimanfaatkan Akbar yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang kosong.

Kepercayaan diri Persela pun meningkat dan memberikan ancaman serius menit 38. Namun Madura United beruntung, karena tendangan Melvyn Lorenzen sedikit melenceng dari sasaran.

Memasuki babak kedua, irama permainan Persela Lamongan dan Madura United tidak mengalami perubahan.

Semua upaya dicoba, termasuk memanfaatkan set piece. Kans pertama diperoleh Persela di menit 51 melalui tendangan bebas Melvyn Lorenzen.

Tak lama kemudian, Madura United mendapatkan peluang serupa. Pun freekick Andik Rendika Rama mampu diantisipasi kiper Dwi Kuswanto.

Selepas pertandingan berlangsung 80 menit, kedua klub mulai menurunkan tempo permainan. Skor 1-1 pun tidak mengalami perubahan.

Hasil ini terbilang merugikan Madura United. Mereka gagal mendekati Persebaya Surabaya di puncak klasemen Grup C dengan nilai 6 dari 2 pertandingan.

Madura United masih di peringkat kedua dengan 4 poin dari 3 pertandingan. Laskar Sape Kerab unggul head to head atas PSS Sleman yang punya poin sama.

Sedangkan Persela Lamongan menempati urutan keempat dengan 2 poin, tapi baru menyelesaikan 2 pertandingan.

Demi menjaga kesempatan lolos, Madura harus mengalahkan Persik Kediri di matchday terakhir atau pertandingan keempat, Sabtu (3/3).

Namun itu pun masih belum menjamin kelolosan, mengingat Persela Lamongan bisa saja menyisihkan Madura United, seandainya menyapu 2 pertandingan sisa dengan kemenangan.

Klasemen Sementara Grup C
1. Persebaya 2 2 0 0 4-2 6
2. Madura United 3 1 1 1 4-4 4
3. PSS Sleman 3 1 1 1 2-2 4
4. Persela Lamongan 2 0 2 0 1-1 2
5. Persik Kediri 2 0 0 2 1-3 0

Jadwal Pertandingan Grup C

3 April 2021
Persik Kediri vs Madura United
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan

7 April 2021
Persela Lamongan vs Persik Kediri
PSS Sleman vs Persebaya Surabaya



Komentar
Banner
Banner