Piala Asia U-20

Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Menang 1-0 dari Suriah

Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Piala Asia U-20 dengan mengalahkan Suriah 1-0, Sabtu (4/3) malam WIB.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-20 berhasil memenangi laga kontra Suriah dengan skor 1-0 di ajang Piala Asia U-20, Sabtu (4/3) malam WIB. (Foto: dok. afc)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Piala Asia U-20 dengan mengalahkan Suriah 1-0, Sabtu (4/3) malam WIB.

Melakoni laga kedua grup A di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, kedua tim yang sama-sama menderita kekalahan pada laga perdana mereka memulai pertandingan dengan hati-hati.

Peluang pertama timnas tercipta pada menit ke-22 melalui aksi Dzaki Asraf yang menyerang sisi kanan pertahanan Suriah, namun sepakannya masih melebar dari gawang.

Garuda Nusantara akhirnya memecah kebuntuan saat memasuki menit ke-35. Berawal dari serangan balik cepat, Hokky Caraka melakukan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper Suriah, Indonesia memimpin dengan skor 1-0.

Baca Juga: Justin Hubner Dipanggil Belanda U-20, Bagaimana Proses Naturalisasi?

Tertinggal satu gol, Suriah mencoba menyamakan kedudukan. Namun Daffa Fasya masih bisa mempertahankan gawang Timnas hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Suriah kembali menambah intensitas serangan. Peluang Suriah terjadi pada menit ke-54 melalui pemain Mahmoud Nayef, beruntung sepakannya yang tak mampu dijangkau oleh Daffa Fasya masih membentur tiang.

Suriah mengurung pertahanan Timnas Indonesia, namun anak asuh Shin Tae-yong berusaha keluar dari tekanan di pertengahan babak kedua.

Achmad Maulana Syarif mencoba melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti untuk menambah keunggulan, namun penjaga gawang Suriah, Maksim Sarraf masih bisa menangkap bola.

Baca Juga: Rio Ferdinand Beri Saran Untuk Jude Bellingham: Jangan Pilih Liverpool!

Jelang sepuluh menit berakhirnya pertandingan, Suriah kembali menggempur pertahanan skuat Garuda Nusantara, namun Daffa Fasya melakukan penampilan gawang dan berhasil mempertahankan gawang Timnas Indonesia U-20 dari kebobolan.

Skor 1-0 pun memastikan kemenangan perdana untuk Timnas Indonesia U-20 di laga kedua Piala Asia U-20, sementara Suriah gagal mendapat poin dari dua pertandingan terakhirnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner