transfer pemain

Rio Ferdinand Beri Saran Untuk Jude Bellingham: Jangan Pilih Liverpool!

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand meminta gelandang Inggris Jude Bellingham untuk memilih MU daripada Liverpool pada bursa transfer musim panas.

Featured-Image
Jude Bellingham menjadi pemain terpanas yang akan ditargetkan oleh beberapa klub top Eropa pada bursa transfer musim panas. (Foto: dok. bvb)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand meminta gelandang Inggris Jude Bellingham untuk memilih MU daripada Liverpool pada bursa transfer musim panas.

Bintang muda Borussia Dortmund itu diperkirakan akan meninggalkan Jerman pada akhir musim, dengan sejumlah klub-klub elite Eropa ingin mendapatkan jasanya.

Salah satu klub yang menjadikan Bellingham target utama adalah Liverpool. The Reds ingin mendaratkan Jude ke Stadion Anfield untuk memperkuat ke lini tengah mereka.

Selain itu, Manchester City dan Real Madrid juga ingin mendapat tanda tangan Bellingham pada akhir musim.

Baca Juga: Bertekad Berantas Mafia Sepak Bola, PSSI akan Gunakan Teknologi

Rio Ferdinand melihat kesempatan ini. Ia memasukkan klub mantan timnya untuk ikut meramaikan perburuan. Menurut Ferdinand, Bellingham lebih baik memilih Manchester United, mengingat tim itu sedang berada dalam performa terbaik.

Apalagi The Red Devils di bawah asuhan Erik Ten Hag berhasil mengangkat trofi Carabao Cup pekan lalu, mengakhiri penantian enam tahun mereka.

“Jika Anda menempatkan kedua tim pada grafik, Manchester United menuju satu arah dan Liverpool mengalami stagnasi,” kata Rio Ferdinand kepada bbc.

“Jika saya seorang pemain, katakanlah Jude Bellingham atau Declan Rice – dua gelandang Inggris paling diminati yang mungkin akan pindah musim panas ini. Saya harus pergi dengan United sekarang.”

Baca Juga: Sarasehan PSSI, Kompetisi Liga 1 dan 2 Akan Punya Nilai Komersial

“Cara penampilan tim, cara pembentukan skuat, cara para manajer mengarahkan peruntungan tim mereka dan siapa yang saya lihat akan lebih sukses di masa mendatang – saya benar-benar akan duduk di sisi United,” tegas Ferdinand.

Kedua rival tersebut akan saling berhadapan pada hari Minggu (5/3) di Stadion Anfiled, dimana United unggul 10 poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Selain itu, Setan Merah juga masih terlibat dalam tiga kompetisi dan masih berpeluang menyabet empat gelar dalam satu musim untuk mencetaj sejarah.

Sementara di sisi lawan, pasukan Jurgen Klopp sedang terpuruk pada musim ini. The Reds memiliki defisit enam poin menuju zona Liga Champions.

Hasil pertandingan antara Liverpool dan Man United bisa saja akan berdampak pada pilihan Jude Bellingham.

Pemain berusia 19 tahun itu kemungkinan ingin berkompetisi di turnamen Liga Champions musim depan bersama klub barunya pada musim panas.

Editor


Komentar
Banner
Banner